Selesai Tepat Waktu, TMMD Ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM |  Blitar – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar, yang dilaksanakan di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar resmi ditutup, Kamis (14/10/2021).

Acara penutupan yang digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kab. Blitar, ditutup langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, yang ditandai dengan penandatanganan berita acara penyerahan hasil pekerjaan proyek TMMD ke 112 TA 2021, oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono kepada Bupati Blitar Ibu Hj.Rini Syarifah.

Dandim 0808/Blitar dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD di Desa Pakisaji yang dilaksanakan selama 1 bulan, terhitung sejak tanggal 15 September 2021 sampai dengan tanggal 14 Oktober 2021, melibatkan personel TNI gabungan dibantu warga, tegasnya.

Lebih lanjut Dandim 0808/Blitar, menegaskan bahwa hasil dari TMMD di Desa Pakisaji berupa sasaran fisik dan non fisik. Untuk output fisiknya berupa pembangunan jalan yang menghubungkan dua Desa, antara Desa Pakisaji dan Desa Kebonsari, Jembatan, RTLH, Gorong-Gorong, Renovasi teras Masjid, Jambanisasi dan Pos Kamling.

“Untuk kegiatan non fisik, telah dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi kepada warga masyarakat Desa Pakisaji, dengan harapan agar warga mendapat pengetahuan dan wawasan yang lebih luas, serta dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme dikalangan masyarakat,” jelas Dandim 0808/Blitar.

Sementara itu Bupati Blitar Ibu Hj. Rini Syarifah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0808/Blitar dan pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD di Desa Pakisaji, yang telah melaksanakan program TMMD ini, selesai tepat waktu dan sesuai jadwal yang sudah ditetapkan.

Bupati Blitar menyakini, kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan baik sasaran fisik maupun non-fisik pada TMMD ke 112 TA 2021 Kodim 0808/Blitar tersebut, dapat berguna dan bermanfaat bagi Kabupaten Blitar, khususnya warga masyarakat Desa Pakisaji.

“Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. “Terimakasih Pak Danrem, Pak Dandim dan seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan TMMD di wilayah Kabupaten Blitar ini, ungkap Bupati Blitar.

(Dim0808/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *