Serbuan Teritorial Pasukan Yonif PR 501 Kostrad di Daerah Penugasan

  • Bagikan

Jakarta. Kabupaten Intan Jaya sebagai daerah penugasan Yonif PR 501 Kostrad saat ini menunjukkan kondisi yang semakin kondusif. Sinergitas TNI/Polri dan Pemerintah bersama masyarakat saling membahu dalam mendorong kemajuan roda aktivitas normal yang diharapkan kembali menggairahkan perekonomian mikro dan makro masyarakat lokal semenjak beberapa tahun belakang tidak stabil.

Beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan baik secara sinergitas maupun kemandirian yakni pelaksanaan kegiatan bakti sosial seperti donor darah, pengobatan gratis dan kegiatan karya bakti lainnya merupakan salah satu wujud perhatian TNI kepada rakyat untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di wilayah penugasan.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi tugas pokok TNI dalam operasi militer selain perang (OMSP) di masa damai sebagai rasa peduli, solidaritas dan soliditas TNI terhadap rakyat.

Danyonif PR 501 Kostrad Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya mengatakan jika prajuritnya yang dipimpin Kapten Inf Raditya akan menyelenggarakan rangkaian kegiatan besar bersama komponen masyarakat di wilayah Kp. Yokatapa dan Kp. Wandoga, Distrik Sugapa. Kab Intan Jaya. Acara puncaknya bertempat di Gereja Santo Petrus, kampung Wandoga.

Adapun rangkaian kegiatannya adalah, bakar batu bersama masyarakat, pemukulan lonceng tanda Peresmian Menara Lonceng Gereja Santo Petrus Agapa Kp. Wandoga oleh Pastor Yustinus Rahangiar, pemberkatan menara lonceng, doa bersama dipimpin Pastor untuk keamanan dan kelancaran Satgas Yonif PR 501 Kostrad dan wilayah Kab. Intan Jaya.

Menjelang akhir kegiatan dilakanakan ramah tamah makan bersama hasil dari bakar batu bersama masyarakat dan diakhiri pemberian sambutan oleh Bp. Pastor Yustinus Rahangiar, Dan TK. Sugapa, Gembala Gereja Santo Petrus, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *