Serbuan Vaksin Kodim Menyisir Siswa-Siswi SMA Di Kabupaten Pangkep

  • Bagikan

PANGKEP–SHOOTLINENEWS.COM— Pemberian Vaksinasi terhadap Siswi-siswi dan Masyarakat dalam Rangka Serbuan Vaksinasi Nasional Kodam XIV/Hasanuddin di Wilayah Kodim 1421/Pangkep dengan tim vaksinator dari Puskesmas Ma’rang dan Puskesmas Padanglampe Kec Marang, berlangsung pada, Senin Tanggal 20 September 2021, Pukul 08 00 wita.

Kali ini pemberian vaksin bertempat di ruang kelas SMA Negeri 9 Ma’rang Kelurahan Bonto-Bonto Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Hadir Kapten Inf. Muh. Nawir (Danramil 1421-05 Ma’rang beserta anggota), Usman Yusuf, S.Pd. I (Kepala UPT SMAN.9 Ma’rang), H. Jumaide, SKM (Kepala Puskesmas Ma’rang), Hj. Andi Hasmirah, SKM (Kepala Puskesmas Padanglampe), Aipda Usman dan Aipda Iwan (Perwakilan dr Polsek Ma’rang), Para guru dan staf SMAN.9 Ma’rang).

Menurut Kapus Ma’rang H. Jumaide, SKM, Jumlah Pemberian vaksinasi sebagai berikut : Mendaftar : 350 Org, Registrasi : 300 Org, Divaksin : 300 Org, Tdk diberikan : 50 org

Lanjut H. Jumaide, Vaksin yang di siapkan sebanyak 235 Vial (Sinovac), Vaksin terpakai sebanyak 150 Vial, Sisa Vaksin : 85 vial, Kartu Vaksin blm bisa di berikan oleh para peserta berhubung jaringan kurang bagus, katanya.

Menurut Danramil 1421-05 Ma’rang Kapt. Inf. Nawir, bahwa pemberian vaksin ini demi mensukseskan vaksinansi seluruh rakyat Indonesia khusnya di wilayah kabupaten Pangkep.

Ditambahkan Nawir, siswa sangat menyambut gembira adanya vaksin yang dilaksanakan oleh kodim dan antusias mengikuti pelaksanaan vaksin ini demi membentuk Herd immune, atau kekebalan kelompok. Tentu saja untuk menjamin rakyat sehat dan negara kuat, tutupnya.

Pada Pkl 14.20 Wita Rangkaian Kegiatan pemberian Vaksin di SMA N 9 Marang selesai dalam keadaan aman.

Penulis: TIM BIRO PANGKEPEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *