Sertijab Asops Langsung Dipimpin Danlantamal I Belawan

  • Bagikan

BELAWAN | SHOOTLINENEWS.COM — Dalam rangka reorganisasi jabatan di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Belawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, memimpin secara langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Operasi (Asops) Danlantamal I yang berlangsung di Gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah Belawan (23/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut jabatan Asops Danlantamal I resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) M. Sjamsul Rizal, kepada Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra, untuk selanjutnya Kolonel Laut (P) Sjamsul Rizal akan menduduki jabatan yang sebelumnya ditempati oleh Kolonel Laut (P) Gemma Eka Putra sebagai Kepala Departemen Operasi (Kadepops) di Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal).

Dalam sambutannya, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono menyampaikan bahwa jabatan Asisten Operasi Danlantamal I merupakan pejabat utama Lantamal I yang bertugas membantu Komandan Lantamal I dalam melaksanakan kebijakan di bidang operasi dan latihan di lingkungan Mako Lantamal I beserta jajarannya.

Lebih lanjut Danlantamal I Belawan juga mengucapkan rasa terima kasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan diri dengan baik untuk TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal I Belawan. Serta ucapan selamat bergabung di Lantamal I dengan harapan adanya serah terima jabatan ini sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi serta proses yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan di lingkungan TNI Angkatan Laut agar menghasilkan kinerja organisasi yang lebih optimal,” kata Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono.

Upacara serah terima jabatan tersebut berlangsung dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal I, pejabat utama serta kepala dinas di jajaran Lantamal I.

(Hermansyah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.