Songsong Pemilu 2024, Pj. Bupati dan Bawaslu RI Buka Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | MUARA ENIM — Menutup rangkaian kegiatan Rabu malam (22/09), Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Nasrun Umar, S.H., M.M., menghadiri Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar bagi Kabupaten Muara Enim, Kabupaten Lahat dan Kota Prabumulih yang berlangsung selama 3 hari di Hotel Grand Zuri, Muara Enim. Dalam kegiatan yang dibuka oleh Komisioner Divisi Penyelesaian Sengketa (Bawaslu) RI, Bapak Rahmad Bagja, S.H., LL.M., ini, Pj. Bupati mengapresiasi dan memberikan dukungan atas terselenggaranya SKPP yang dinilai mampu meningkatkan partisipasi maupun pemahaman masyarakat, khususnya generasi muda dalam pengawasan tahapan-tahapan pemilihan umum pada tahun 2024 mendatang.
.
Pj. Bupati yang didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, H. Alfarizal, S.H., M.H., menegaskan bahwa pengawasan pemilihan umum sejatinya bukan hanya bertumpu sebagai tugas Bawaslu semaya, melainkan juga tugas bersama sehingga diperlukan peran serta dan keterlibatan masyarakat di dalamnya. Dirinyapun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bawaslu RI yang memilih Kabupaten Muara Enim sebagai salah satu titik dari 2 tempat penyelenggaraan SKPP di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

Muara Enim Sumsel Lebih lanjut Pj. Bupati berharap melalui penyelenggaraan SKPP Tingkat Dasar ini, maka para peserta yang merupakan generasi muda dapat menyebarluaskan ilmu maupun wawasan yang didapat kepada keluarga, sahabat dan lingkungan sekitar sehingga pesta demokrasi pada 2024 mendatang dapat terlaksana secara demokratis, jujur dan adil dengan suasana yang kondusif. Sementara itu Komisioner Bawaslu RI mengucapkan terima kasih atas sambutan dan fasilitasi dari Pemkab. Muara Enim atas penyelenggaraan SKPP ini. Sejalan dengan Pj. Bupati, dirinya-pun berharap bahwa Pemilu di Kabupaten Muara Enim nantinya mampu terselenggara secara demokratis, bersih, amanah dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat. [prokopim-me]

(U.toni)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *