SSB Putra Kuranji Dikunjungi Tokoh Sentral Kuranji

  • Bagikan

PADANG | SHOOTLINENEWS — Dipelopori tokoh-tokoh pemuda Kuranji, Anes bersama En Anger, SSB Putra Kuranji dikunjungi Tokoh Sentral Kota Padang Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM bersama Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z Latif, SH.MH didamping Lurah Kuranji, Kasma Efendi, Selasa (8-6-2021), berlokasi dilapangan bola Kuranji.

Pada sambutannya, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM menyampaikan, dalam kaderisasi sepak bola perlu pembinaan yang matang. Dan potensi dari lapangan bola yang sudah ada merupakan hal penting untuk pengembangan sepak bola di nagari Pauh IX Kuranji ini.

“Yang tau posisi daerah kita adalah kita, dulu dilapangan sepak bola kuranji ini ada SSB Dua Putra. Tentu dibarengi kaderisasi dalam pembinaan pemain-pemain sepak bola yang berkelanjutan. Maka harus ada kaderisasi dari yang kecil,” kata Irwan Basir.

Untuk itu ia meminta, tidak ada penilaian berpangkat dalam bernagari. Yang ada hanya saling mengisi dalam membangun nagari dan kunci pada pembangunan bernagari yaitu kebersamaan dari tokoh-tokoh masyarakat itu sendiri, hal ini khususnya dalam membangun generasi pesepak bola handal di nagari Pauh IX Kuranji.

“Dan tentu hasil dari pembinaan adalah kompetisi, bagaimana pemain-pemain SSB Putra Kuranji bisa tampil bermain dalam kompetisi apapun, sehingga anak nagari kita bisa sukses dimana saja, contohlah seorang Genta yang telah bermain di Tim Nasional,” kata Irwan Basir memberi motovasi pada pemain SSB Putra Kuranji.

Kesempatan itu, Anggota DPRD Kota Padang, dapil II Kuranji Pauh, Zulhardi Z Latif mengatakan, saat ini sudah ada putra Kuranji mengukir sejarah pada pesepak bolaan Nasional. Tentu harus ada Genta-Genta berikutnya yang bisa mengukir sajarah ini.

“Harapan kita tentu ada kaderisasi dari setiap pembinaan. Terpenting, adanya kemauan kita bersama untuk itu, terkhusus pada generasi putra-putra nagari yang mau bersungguh-sungguh dalam berlatih. Kita sebagai anggota dewan nantinya akan siap menggelontorkan dana Pokir DPRD Padang pada pembinaan ini,” pungkas Zulhardi.

Kesempatan sama, Lurah Kuranji, Kasma Efendi juga memberi motivasi kepada pemain-pemain SSB Putra Kuranji. “Kami dari kelurahan Kuranji akan siap membantu apapun kegiatan dari SSB Putra Kuranji, baik bantuan moril maupun dalama hal surat menyurat yang dibutuhkan demi kelancaran kegiatan SSB,” pungkas Lurah.

Kesempatan itu, Ketua Panitia Acara, Anes mengatakan, untuk persiapan turnamen Desa Putra Cup I perlu komunikasi yang intens antara panitia penyelenggara nantinya dengan Datuk Irwan Basir dan juga Anggota DPRD Kota Padang, Buya Zulhardi Z Latif.

“Kemudian kita akan lakukan pembenahan lapangan serta memperbaiki pembinaan kepada para pemain serta dibentuk panitia pelaksana, Insya Allah kalau sudah oke, kita laksanakan secepatnya,” pungkas Anes pada awak media.

Dalam kesempatan tersebut, Tokoh Kuranji, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM memberikan bantuan uang tunai untuk pembinaan SSB Putra Kuranji yang akan disusul bantuan timbunan untuk lapangan dan pemberian kostum sepak bola. (Arman)

Penulis: ***Editor: ***
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *