Satbrimob Polda Sulteng Terjun ke Lokasi Bencana Alam di Desa Beka Kabupaten Sigi Sulteng

  • Bagikan

SIGI SULTENG | SHOOTLINENEWS.COM — Satuan Brimob Polda Sulteng bergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana alam di desa Beka kabupaten Sigi, Sabtu (27/03/2021).

Personil-personil Brimob dari Batalyon A Pelopor bersama dengan unsur Polres Sigi, TNI dan relawan bahu-membahu dalam membersihkan rumah-rumah warga dari genangan lumpur.

Banjir bandang disertai lumpur menerjang Desa Beka Kecamatan Marawola Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Sabtu dini hari setelah adanya hujan deras.

Menyadari akan adanya kebutuhan bagi warga yang mengungsi, Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Joko Sulistio, S.I.K., M.H. kemudian memerintahkan unit Dapur Lapangan untuk segera terjun ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan kemanusiaan.

“Ini adalah perwujudan Bhakti Brimob untuk Indonesia” Tegas Dansat Brimob dalam perintahnya. “Adalah kewajiban kita untuk segera turun kelapangan dan langsung memberikan bantuan masyarakat. Adalah tugas Polri untuk memberikan pelayanan terbaik” Ujarnya.

Hingga berita ini dimuat, unit dapur lapangan dibawah pimpinan Ipda Karolin K. Karoles masih bekerja menyiapkan dapur lapangan di lokasi posko 1 pengungsian di Huntara desa Beka yang diisi oleh banyak pengungsi.

Sedangkan personil-personil Batalyon A Pelopor masih sigap di lokasi bencana alam bersama dengan TNI, unsur Polres Sigi dan beragam relawan yang turut hadir memberikan bantuan kemanusiaan.

Penulis: SRI.REditor: ANDYS
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *