Tidak Ingin Mantan Muridnya Salahgunakan Narkoba, Seorang Guru di Pasbar Mengadu ke Polisi

  • Bagikan

PASAMAN BARAT, SHOOTLINENEWS.COM-Tidak ingin didikannya generasi penerus bangsa jadi korban penyalahgunaan Narkoba. Putra seorang Guru SMP di kabupaten Pasaman Barat, Sumbar mengadukan mantan muridnya inisial R (18) kepihak Polres Pasaman Barat.

Hal itu berawal Guru disalah satu SMP di Pasaman Barat mengunjungi N salah seorang siswi yang merupakan adik dari tersangka R.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Narkoba, Kasat Res Narkoba Polres Pasbar Iptu Eri Yanto,SH membenarkan, pihaknya mengamankan R yang diduga melakukan penyalahgunaan Narkotika Gol I Jenis ganja kering.

Ia mengungkapkan, tersangka ditangkap
pada Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 13.00 di rumah orangtua R di Nagari Aur Kuniang

“Iya benar, atas laporan seorang guru, tadi siang kita langsung pimpin upaya paksa penangkapan tersangka R, karena diduga telah memiliki dan menyimpan Narkotika jenis ganja kering dirumahnya,” Jelas Kasat Satreskoba, Jumat (11/6/2021) malam.

“Kejadian tersebut berawal pada hari itu orang tua R memberitahukan kepada seorang Guru SMP tempat dimana adik dari R bersekolah, bahwa adiknya yang berinisial N tidak mau sekolah,” katanya mengawali.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba mengatakan “Datanglah guru itu kerumah orangtua N untuk memberi nasehat kepada N, kemudian pada saat itu orang tua N memberitahukan juga bahwa anaknya yang berinisial R yang dulunya juga anak murid Guru tersebut sering bertingkah aneh dan nakal kepada orang tuannya,”

“Kemudian orang tua N dan R, pada saat itu memberitahukan kepada Guru bahwa didalam kamar diatas lemari ada 4 (empat) bungkusan kecil kemudian guru tersebut melihat dan menemukan bungkusan yang isinya mencurikan tersebut” ungkapnya.

“Selanjutnya Guru tersebut menelpon pihak kepolisian memberitahukan tentang penemuan bungkusan tersebut, kemudian petugas Kepolisian Sat Resnarkoba langsung menuju ke lokasi untuk merespon informasi itu,” pungkasnya.

“Setelah dipastikan bungkusan tersebut berisi Narkoba jenis ganja. Kita bergerak cepat mengamankan R yang pada saat itu sedang berada dirumah temanya tidak jauh dari TKP”.

Tersangka R dibawa kerumahnya dan kemudian diperlihatkan barang berupa 4 (empat) paket kecil tersebut dan diakui bahwa bungkusan tersebut adalah ganja yang diperoleh dari temannya yang bernama DONI Pgl. EPONG.

“Selain 4 bungkus ganja juga ditemukan 1(satu) blok kertas penggulung tambakau merek Narayana,” jelasnya

Saat dimintai keterangan R mengakui bungkusan dan Kertas Paper itu adalah miliknya, selanjutnya tersangka R beserta barang bukti dibawa ke Polres Pasaman Barat guna diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Terhadap tersangka R dikenakan melanggar pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1) Jo pasal 127 huruf a Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya mengakhiri.

“Terhadap tersangka R dikenakan melanggar pasal 114 ayat (1) jo Pasal 111 ayat (1) Jo pasal 127 huruf a Undang-undang No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” terangnya.

Baca juga :

Suhu Bukitnilam Ditangkap Satnarkoba Pasbar Karna Ganja Dalam Polybacknya

“Bahaya narkoba sangat luar biasa. Bukan saja terhadap kesehatan, tetapi juga bisa menghancurkan masa depan masyarakat dan generasi muda kita kedepannya. Ini harus sama-sama kita cegah dan kita lawan,” kata Eri Yanto.

Satnarkoba Polres Pasbar tidak akan gentar untuk terus melawan dan memberantas peredaran serta penyalahgunaan narkoba. Dia meminta dukungan masyarakat untuk melaporkan jika mengetahui ada kegiatan terkait narkoba.

“Saya tegaskan, tidak ada ruang bagi peredaran gelap narkoba di Pasaman Barat. Mari kita lindungi masyarakat dan anak cucu kita dari narkoba. Masyarakat jangan takut melapor. Identitas pelapor pasti akan kami rahasiakan,” tegasnya

“Ini terus dikembangkan, mudah-mudahan dapat tersangka lain. Kami mohon partisipasi dan kerjasama masyarakat. Setiap informasi pasti kami tindak lanjuti,” kata Eri Yanto mengakhiri.

 

Read more :

Lagi- Lagi Jurnalis Mediaonline, Di Diduga Kuat Dengan Sengaja Motor Jurnalis Ini Ditabrak Vitara Merah

Penulis: DIFEditor: 110
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *