Tiga Puluh Satu Kepala Desa Di Barito Utara Ikuti Kaji Banding dan Studi Banding Ke Luar Daerah

  • Bagikan

Shootlinenews.com|Muara Teweh-Barito Utara studi banding yang di laksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara,,ke Cirebon, Bandung, & ,Yogyakarta, Selasa, 18 Oktober 2022.

Sebanyak 31 Orang Kepala desa  di Barito Utara Mengikuti Studi Banding Ke,Yogyakarta, Cirebon, Bandung , Provinsi ,Jawa Barat.

Adapun Kegiatan Studi banding, kaji Tiru tersebut Dalam rangka Mengembangkan Potensi desa desa Yang ada Di Kabupaten Barito Utara,

31 kepala desa, Meliputi dari (6)Kecamatan, Yaitu,
1 .Kecamatan
Teweh Baru.
2 .Kecamatan
Teweh Selatan.
3 .Kecamatan
Lahei.
4 .Kecamatan gunung timang.
5 .Kecamatan gunung purei.
6 .Kecamatan Montalat.

Kaji tiru tersebut Dilaksanakan di Sentra industri Cirebon dan Mengikuti gelar Tehnologi tepat Guna Nusantara,(GTTN) XXIII Tahun 2022 dan Balai penelitian Tanaman sayur yang ada di Bandung.

STUDI TIRU, Merupakan Konsep belajar Yang dilakukan Pada suatu institusi,yang di Anggap lebih Kompeten dalam Suatu hal dengan maksud Peningkatan mutu, Perluasan usaha, Perbaikan Sistem ,penentuan Kebijakan baru, Perbaikan dan Perundangan untuk meningkatkan Sumber daya manusia (SDM) di desa dan meninggalkan pengetahuan aparatur desa.

STUDI BANDING,bisa di Artikan sebagai Riset terhadap Suatu hal , contoh Untuk sebuah infrastruktur Dengan Membandingkan infrastruktur di Negara sendiri , Dan Membandingkan infrastruktur Dengan negara Lain ,dengan Melakukan studi Banding ,bisa Melakukan evaluasi dan Memperbaiki Kekurangan-kekurangan yang masih ada di desa.

Semoga dengan Adanya kegiatan ini dapat Memberikan Tambahan ilmu Dan wawasan Kepada peserta Yang telah Mengikuti kegiatan Studi Banding kaji tiru ,yang sudah selesai di ikuti, maupun yang akan datang.

Pewarta : Husin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *