Tim kejar Satgas Madago Raya berhasil melakukan penyergapan terhadap DPO teroris Poso

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | SULTENG — Satuan Tugas Operasi Madago Raya tembak mati dua orang Daftar Pencarian Orang (DPO) Teroris Poso di pengunungan Batu Tiga Dusun Enam Tokasa Desa Tanalanto Kecamatan Torue Kabupaten Parimo Sulteng, Minggu – (11/7/2021).

Bermula adanya informasi dari satgas intel tentang adanya penampakan lima orang yang diduga DPO teroris Poso, Satgas kejar mengintensifkan pencarian dengan menelusuri jejak yang ada di pegunungan batu tiga wilayah Kecamatan Torue, Upaya pencarian selama tiga hari menemukan petunjuk yang diduga merupakan camp dari DPO teroris Poso, dan tim kejar pada Minggu (11/7/2021) Pukul 03.30 wita setelah memastikan itu adalah pelaku langsung melakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan 2 DPO teroris Poso tewas, Pelaku lain berhasil melarikan diri dari upaya penyergapan akan tetapi terdapat petunjuk adanya ceceran darah yang diduga dari pelaku ada yang terkena tembakan.

Kasatgas Humas Ops Madago Raya Kombes Pol. Didik Supranoto kepada media di Palu (11/7/2021) mengatakan Bahwa benar Tim kejar Satgas Madago Raya berhasil melakukan penyergapan terhadap DPO teroris Poso di camp pegunungan batu tiga Desa Tanalanto Kecamatan Torue Kabupaten Parimo, Upaya pengejaran selama tiga hari tersebut, setelah tim kejar satgas Madago Raya / Tim Tricakti 3 dipimpin Letnan Satu Infantri David Manurung memperoleh informasi dari satgas intelijen yang kemudian dikembangkan dilapangan, Jelas Didik.

Dari tempat kejadian perkara, tim satgas madago raya juga mengamankan barang bukti berupa Amunisi, bom lontong, kompas, bendera, urainya.

Tim kejar Satgas Madago Raya saat ini masih melanjutkan pencarian dan pengejaran pelaku yang berhasil melarikan diri, Evakuasi 2 DPO teroris yang meninggal terkendala medan yang berat dan cuaca berkabut sehingga menyulitkan evakuasi dengan hellycopter untuk dibawa ke Rumkit Bhayangkara Palu guna dilakukan utopsi dan identifikasi, perkembangan akan disampaikan kembali, pungkas Kombes Pol. Didik yang juga Kabidhumas Polda Sulteng.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *