Tim Relawan Covid-19 Bulu Cindea Bagikan APK dan Sterilisasi Masjid

  • Bagikan

PANGKEP | SHOOTLINENEWS.COM — PLT Desa bulu cindea yang sekaligus merangkap sebagai camat Kecamatan Bungoro H. Tamrin, M.Si, didampingi Ibu Ketua tim penggerak PKK Desa Bulu Cindea, ikut turun bersama tim relawan Covid-19 mengadakan kegiatan pembagian APK dan melakukan sterilisasi ke beberapa masjid yang ada di Desa bulu cindea Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Rangkaian kegiatan dilangsungkan dengan pembagian tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun dan hend sanitizer lalu melakukan penyemprotan sterilisasi bagian dalam dan luar sekeliling masjid, pada Senin 12/4/2021.

Hal ini dilakukan guna menekan dan mencegah terjadinya penyebaran pendemi Covid-19 dalam memasuki bulan suci Ramadhan dengan penerapan protokoler kesehatan secara ketat.

Ikut pada giat tersebut, Bakri babinkantibmas, M. Hasbih Babinsa, libatkan hadir pula para staf, aparat perangkat Desa, tokoh masyarakat, pemuda dan terutama tokoh agama.

Kepada wartawan media ini, Plt Kades Tamrin menyampaikan, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan tim relawan covid 19 Desa bulu cindea melakukan kegiatan-kegiatan untuk memastikan bahwa protokol kesehatan dilaksanakan dan dipatuhi selama melakukan ibadah di bulan suci Ramadan.

Oleh karena itu langkah awal adalah yang pertama tim Covid-19 Desa Bulu Cindea itu membagikan ke rumah-rumah ibadah tempat cuci tangan yang dilengkapi dengan sabun kemudian hand sanitizer selanjutnya adalah melakukan penyemprotan ke sekeliling wilayah masjid bagian luar bagian dalam.

Kemudian memastikan bahwa selama pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan mesjid itu tidak menggelar karpet jadi kita berharap semua jamaah mendatangi masjid masing-masing membawa alas-alas sendiri sendiri.

Penulis: MZA/DIN TIM BIRO PANGKEPEditor: SHD
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *