Tim SAR evakuasi korban terseret air bah di Jorong Pamuatan Nagari Padang Sibusuak

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | SIJUNJUNG —Tim SAR evakuasi korban terseret air bah di Jorong Pamuatan Nagari Padang Sibusuak Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung, Senin 27 September 2021 07:00 WIB

Tim SAR evakuasi korban terseret air bah di Kupitan-Tim pencarian dan pertolongan (SAR) gabungan dan warga berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia akibat terseret air bah di Sungai Lasi Jorong Pamuatan Nagari Sibusuak Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung Provonsi Sumatera Barat.

Kordinator Lapangan SAR Riko Pradit, Senin, mengatakan korban terakhir yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia atas nama Candra (42) asal Tanjung Palu Kecamatan Koto Tujuh, Kabupaten Sijunjung.

“Korban Candra ditemukan pertama kali oleh warga yg hendak pergi ke sungai sekitar Lima kilometer dari lokasi kejadian pertama, tepatnya dekat bendungan jembatan Sungai Lasi. Jenazah langsung dievakuasi ke Puskesmas terdekat,” katanya.

Korban terseret air bah di Sungai Lasi, Jumat (24/9) sekitar pukul 05:00

Berdasarkan laporan dari Teman korban, kejadian bermula ketika korban dan dia selesai berburu binatang Rusa di Bukit Barisan perbatasan antara Sawahlunto dan sijunjung.

Selanjutnya, mereka pergi ke tepi sungai lasi dibawah bukit hendak menyebrang. Ketika korban mau nyebrang sungai diingatkan oleh temannya, karna cuaca gemuruh dan hujan. Saat berada dibibir sungai lasi Tiba-tiba datang air bah dan menyeret korban.

Tim SAR gabungan dari tim rescue Kantor SAR Sijunjung, TNI, Polri, BPBD, PMI, AAI Sumbar, Vertical Rescue Relawan lainnya beserta masyarakat setempat dan unsur lainnya terlibat dalam aksi pencarian ini.

Kapoksek Kupitan mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap potensi banjir, tanah longsor dan angin kencang yang diakibatkan cuaca ekstrem. Selain itu, hindari mandi di sungai karena hujan lebat yang menyebabkan air sungai meluap masih berpotensi terjadi.

(Derry)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *