Tim Vaksinasi Maritim Lanal Batam Serbu Pelajar SMP Negeri 41 Batam

  • Bagikan

Batam,- Shootlinenews.com
Serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam menyasar pelajar serta warga di wilayah kerja Pangkalan TNI AL Batam sesuai Arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., kepada Jajaran TNI AL dimanapun bertugas untuk mendukung program pemerintah dalam Percepatan Vaksinasi demi tercapainya kekebalan Kelompok (Herd Immunity) serta Pulihnya perekonomian Indonesia, Senin (18/10/2021).

Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K, M.M., mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilakukan kali ini kepada para pelajar dan Masyarakat Sekitar ,Supaya anak-anak kita, para pelajar kita, semua tetap sehat dan terlindungi dari bahaya Covid-19 dan bisa memperlancar pembelajaran tatap muka di sekolah,ucap Danlanal kepada awak media.

Vaksinator Lanal Batam Letda Laut (K) drg. Esra menyampaikan upaya vaksinasi ini untuk mempercepat pembentukan Herd Immunity. Selain para pelajar, pemberian vaksin kali ini juga menyasar warga yang tinggal disekitar Wilayah Kerja Pangkalan TNI AL Batam (Lanal Batam). Pada kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam, Puskesmas Lubuk Baja, dan berhasil tervaksin sebanyak 570 orang dengan rincian untuk dosis pertama sejumlah 143 orang dan dosis kedua sejumlah 427 orang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 41 Batam Fahrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL Lanal Batam, Dinas Kesehatan Batam dan Puskesmas Lubuk Baja yang telah melaksanakan vaksinasi kepada para pelajar sehingga kami merasa lebih aman dalam berinteraksi apabila anak-anak didik kami telah divaksin, karena secara teori setelah tervaksin telah memiliki kekebalan terhadap Virus Covid 19 seraya berkomitmen untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meski sudah divaksin.

Sejauh ini Lanal Batam berperan aktif dalam menekan laju penyebaran wabah Covid-19 dengan menyelenggarakan operasi Serbuan Vaksinasi Maritim dibeberapa tempat di Wilayah Kota Batam, Pulau Pulau Kecil, dan Masyarakat Pesisir.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., ditempat yang berbeda menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga negara Indonesia telah menerima vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih tersedia.

(Dispen Koarmada I)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *