Tingkatkan Kemampuan Teritorial, Prajurit Brigif Raider  9 Kostrad Terima Sosialisasi Binsiap Apnonkowil Triwulan III TA 2021

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad menerima Sosialisasi Pembinaan Kesiapan Aparatur Non Kewilayahan ( Binsiap Apnonkowil ),  guna meningkatkan kemampuan teritorial dalam bermasyarakat, dilaksanakan pada Triwulan III Tahun 2021 bertempat di Aula Sudirman, Patrang Jember, Rabu (8/9/2021).

Sosialisasi ini dilaksanakan dengan bertemakan “Melalui Kegiatan Binsiap Apnon Kowil, kita tingkatkan peran Aparat Satnon Kowil, guna mewujudkan TNI AD yang Terlatih, Profesional dan Manunggal dengan Rakyat”.

Kegiatan ini diisi dengan pemaparan materi dari Pasi Ter Brigif Raider 9 Kostrad Kapten Inf Hartanto selaku narasumber sekaligus melakukan sosialisasi terkait “Pendekatan dengan tokoh masyarakat, dengan itu masyarakat bisa menerima dengan senang hati dan mendapat nilai lebih, sehingga masyarakat lebih percaya dengan kita khususnya TNI AD”.

Tujuan dari pada pelaksanaan Binsiap Apnonkowil ini adalah untuk menyiapkan aparat satuan non kowil dalam melaksanakan tugas Pembinaan teritorial (Binter) sebagai bekal nanti di satuan teritorial serta memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan Binter terbatas satuan, diantaranya anjangsana  dan silaturahmi, pertemuan resmi dan tidak resmi, acara undangan dan kegiatan sosial kemasyarakatan juga dapat di lihat dari aspek lingkungan dan adat istiadat lingkungan itu sendiri. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *