Tingkatkan Kesehatan Balita dan Ibu Hamil, Yonif Raider 509 Kostrad Laksanakan Kegiatan Posyandu

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad bekerja sama dengan Klinik Yonif Raider 509/BY Kostrad menggelar kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada balita anak-anak prajurit maupun ibu Persit Yonif Raider 509/BY Kostrad yang sedang hamil, bertempat di gedung Posyandu Yonif Raider 509/BY Kostrad, Jember, Sabtu (5/6/2021).

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan pada setiap bulannya yang tepatnya hari Sabtu, kegiatan ini merupakan agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khusus kepada balita dan ibu Persit yang sedang mengandung atau menyusui.

Dalam kegiatan Posyandu ini ada beberapa pelayanan khusus yang diberikan kepada anak balita di antaranya, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemberian imunisasi, vitamin, vaksin dan makanan tambahan serta pemeriksaan ibu-ibu hamil.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad Ny. Ratih Syafrinaldi mengungkapkan kepada ibu Persit yang datang ke Posyandu, “Marilah kita sama-sama peduli terhadap diri kita sendiri maupun keluarga, jangan pernah malas untuk konsultasi ataupun cek kesehatan, karena kesehatan itu mahal,” ungkapnya.

“Melalui pelayanan Pos Yandu, kami juga berharap anak-anak prajurit bisa terjaga kesehatannya dan tidak mudah terserang penyakit, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus sehat dan berkualitas,” tambah Ny. Ratih Syafrinaldi.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 2 Yonif Raider 509 Kostrad melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung dan menyusui yang berada di Asrama Yonif Raider 509 Kostrad. (Penkostrad).
SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *