Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan, SDN 1 Kaduagung Timur Gelar ANBK

  • Bagikan

LEBAK — SDN 1 Kaduagung Timur Kecamatan Cibadak gelar pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) pada hari Rabu November 2021 . Kegiatan tersebut di gelar di aula SDN 1 Kaduagung pada 18 November 2021.

Yadhi Supriyadhi S.Pd.,M.Si selaku Kepala Sekolah mengatakan,kegiatan ini bertujuan untuk pengembangan kompetensi dan karakter murid. Selain itu, guna memberi gambaran tentang karakteristik dan esensial sebuah satuan pendidikan.

“Asesmen Berbasis Komputer Nasional ini kedepannya nanti untuk mengukur ketercapaian tingkat kualitas sekolah dalam mencapai mutu pendidikan berdasarkan kemampuan sumber daya di sekolah dalam pengoperasian sistem pengajaran berbasis ANBK,” ungkapnya .

Selain itu, Yadhi juga menambahkan bahwa,mutu pendidikan ini juga dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar yakni literasi dan numerasi serta kualitas proses belajar-mengajar berikut iklim pendidikan yang mendukung pembelajaran.

“Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan belajar berikut Survei lingkungan Sekolah,”terangnya.

Lebih lanjut ia juga berharap semoga kegiatan ini bermanfaat bagi sumber daya di sekolah yang ditempatinya terutama pada perbaikan mutu pembelajaran dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan atau tata usahnya.

“Terutama,pengembangan kompetensi dan karakter pada murid di SDN 1 Kaduagung Timur dan selain itu juga Kepala sekolah dan guru wajib melaksanakan pengisian survei lingkungan untuk menilai sekolah atau satuan pendidikan yang ditempatinya,”pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *