TNI AL Lanal Babel Penuhi Target Vaksin, Sasar Pelajar dan Masyarakat Maritim Babel

  • Bagikan

Bdbel, Shootlinenews.com Pangkalan TNI AL Bangka Belitung melalui Balai Kesehatan bersama Dinkes Kab.Bangka dan Puskesmas Belinyu kembali melaksanakan serbuan vaksin dosis pertama dan kedua kepada pelajar dan masyarakat maritim di Kec.Belinyu, Kab.Bangka, Senin( 20/09/2021).

Sebanyak 252 masyarakat maritim dan pelajar Belinyu melaksanakan vaksinasi dosis pertama dan kedua sinovac di Gedung serba guna Kec.Belinyu dan SMP Negeri 4 Belinyu dengan ditangani 12 orang tenaga kesehatan diantaranya 2 orang dokter Letda Laut (K) dr. HRP Pardede dari Lanal Babel dan dr.Joande dari Puskesmas Belinyu dibantu 2 orang vaksinator dan 8 orang tenaga administrasi dari Lanal Babel dan Puskesmas Belinyu.

Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan diwakili Kepala Balai Kesehatan mengatakan,” Serbuan vaksin pertama dan kedua terus dilaksanakan secara kontinyu bekerja sama dengan Dinas kesehatan setempat,” pungkasnya. Lebih lanjut dikatakan,” Kali ini kembali dilaksanakan di dua tempat berbeda secara bersamaan dan kegiatan ini terus dilaksanakan menindaklanjuti arahan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. agar setiap Pangkalan mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim.

Sementara itu Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P menegaskan bahwa Lantamal III Jakarta beserta Jajarannya terus mengoptimalkan pelayanan dan pengerahan tenaga kesehatan dalam berbagai serbuan vaksinasi nasional di seluruh wilayah kerja Lantamal III. Selain itu, melalui serbuan vaksin juga TNI AL terus mensosialisasikan manfaat vaksinasi Covid-19, dan cara pencegahannya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *