TNI AL Lanal Balikpapan Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Jenis Sinovac

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | TNI AL. Koarmada II, Surabaya 05 Agustus 2021, Pangkalan TNI AL Balikpapan jajaran Koarmada II yang di Komandani oleh Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T, kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Kesehatan Mako Lanal Balikpapan. Rabu (04/08).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., dengan didampingi seluruh Perwira Staf Lanal Balikpapan ini dilaksanakan di tempat yang berbeda dengan tujuan memberikan vaksinasi merata bagi Masyarakat di Kota Balikpapan.

Tim Balai Kesehatan Lanal Balikpapan yang dipimpin oleh Paur Kesum BK Lanal Lettu Laut (K) dr. Muh. Ridwan sebagai Katim Vaksinator melaksanakan Vaksinasi jenis Sinovac dengan jumlah sebanyak 50 dosis bagi Masyarakat Maritim Kota Balikpapan. Sebelumnya personel Lanal Balikpapan yang terdiri dari Babinpotmar terlebih dahulu melaksanakan pengumpulan data bagi warga sekitar yang belum melaksanakan Vaksinasi dosis pertama maupun dosis kedua yang selanjutnya hasil data di serahkan kepada Tim Vaksinator untuk di vaksin sesuai dosis yang diterima.

Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T dalam penyampaiannya mengatakan, “ Kegiatan Serbuan Vaksinasi ini sebelumnya dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kelurahan Manggar Baru terhadap masyarakat martime yang berada di sekitar Kelurahan Manggar Baru. Kegiatan dilanjutkan terus menerus ditempat berbeda dengan tujuan untuk mencapai target yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo yaitu 1 juta vaksin sehari, “ ungkapnya.

“ Kedepannya Pangkalan TNI AL Balikpapan akan terus merambah ke beberapa tempat yang sudah ditetapkan untuk di Vaksin masal apabila dosis vaksin yang akan di drop oleh pemerintah pusat sudah tiba di Balikpapan. TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL Balikpapan akan menggelar kembali Serbuan Vaksinasi masal di beberapa tempat berbeda lainnya serta kita akan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada untuk digunakan sebagai fasilitas untuk mempermudah masyarakat, “ pungkas Kolonel Siswo.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Pasops Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) M. Syaiful Ali, Pasintel Lanal Balikpapan Mayor Laut (S) Arfin Trimedianto beserta Perwira Staf Lanal Balikpapan

(Pen2).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *