TNI AL Lanal Tanjung Balai Asahan Terima Hibah Lahan Dari Pemko Tanjung Balai

  • Bagikan

Tanjung Balai,- Shootlinenews. Com
Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E., menerima sertifikat tanah Sei Tualang Raso sebagai Aset milik TNI AL yang diserahkan Plt. Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag., M.M., saat Copy Morning di Aula Kantor Pomal, Jalan Mesjid No. 1 Tanjungbalai, Jumat (26/11/2021).

Penyerahan sertifikat tanah ini disaksikan Kantor BPN Kota Tanjungbalai, Asisten II Pemko Tanjungbalai mewakili Kepala BPKPAD Kota Tanjungbalai, Kabag Hukum Pemko Tanjungbalai, Kabag Umum Pemko Tanjungbalai, Camat Tanjungbalai Selatan, dan Pasminlog Lanal TBA Kapten Laut (T) Ediyanto.

Acara ini diawali dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima Sertifikat Tanah oleh Plt. Walikota Tanjungbalai dan Danlanal TBA, dilanjutkan dengan Penyerahan Hibah beserta sertifikat hak pakai nomor 33 seluas 3000 meter persegi secara simbolis oleh Plt. Walikota Tanjungbalai.

Dalam Penyerahan sertifikat tanah milik TNI AL Lanal TBA yang berlokasi di Sei Tualang Raso tersebut, Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kota Tanjungbalai dan Kantor BPN Tanjungbalai atas penyelengaraan dan penyerahan sertifikat tanah yang diberikan kepada TNI AL dalam hal ini Lanal TBA.

Dengan diterimanya sertifikat ini akan menjadikan bukti penguasaan administrasi dan fisik yang sah dalam penggunaan aset tanah tersebut. Dengan adanya kerjasama yang baik, sertifikat ini akan mampu menjawab permasalahan dan tantangan serta dapat menjaga aset TNI AL.

Plt. Walikota Tanjungbalai H. Waris Thalib, S.Ag., M.M., mengatakan, “Alhamdulillah hari ini kita bisa memberikan sertifikat tanah hak pakai kepada TNI AL Lanal TBA dan atas persetujuan DPRD Tanjungbalai, semoga hibah tanah ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kepentingan negara khususnya, dan masyarakat Tanjungbalai pada umumnya dan dimohonkan tanah ini dapat segera dilakukan pembangunan,” ungkap, Plt. Walikota Tanjungbalai.

(Pen Lanal TBA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *