TNI AL Lantamal l Vaksin Warga Binaan Rutan Kelas l Labuhan Deli

  • Bagikan

BELAWAN, Shootlinenews.com
Sekitar 350 Warga binaan Rutan kelas I Labuhan Deli mendapatkan vaksin dosis I dari Tim Serbuan Vaksinasi Maritim TNI AL Lantamal I, Pelaksanaan vaksinasi di Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (08/10/2021).

TNI AL Lantamal I Belawan dan Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Kanwil KUMHAM Sumut yang membawahi Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Sumatera Utara menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 yang kelima kalinya, dengan pemberian dosis ke-1 kepada 350 warga binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70% sesuai dengan program jumlah penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya dapat kekebalan komunal (Herd Immunity).

TNI Angkatan Laut menggelar serbuan vaksinasi massal khususnya kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah pesisir, masyarakat nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, komplek-komplek perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL termasuk di dalamnya Instansi pemerintah dan Kementerian lembaga yang pada hari ini adalah Rutan Kelas I Labuhan Deli Kanwil Hukum dan HAM Sumut yang berlokasi di Belawan.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang diwakili Aspotmar dalam hal ini Paban Komsos Spotmar Lantamal I dan Kepala kantor wilayah Hukum dan HAM Sumatera Utara bapak Drs.Imam Suyudi, Bc, IP, SH.MH serta Kepala Rumah Tahanan Labuhan Deli Belawan Bapak Nimrot Sihotang meninjau langsung kegiatan vaksinasi di dalam Gedung kunjungan Rutan Kelas I Labuhan Deli Belawan tersebut.

Ka Rutan menyampaikan bahwa Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan bertempat di Rutan Kelas I Labuhan Deli adalah bentuk kerjasama dan kepedulian terhadap kebutuhan vaksin terhadap warga binaan yang berada di dalam Rutan Kelas I Labuhan Deli dengan TNI AL Lantamal I.

Bapak Imam Suyudi Kakanwil Hukum dan HAM dalam Keterangannya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan appresiasi yang setinggi-Tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas Responsif terhadap kebutuhan Vaksin warga Binaan Rutan Kelas I Labuhan Deli dapat terlaksana hari ini, sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Rutan Kelas I dapat terpenuhi. Upaya Vaksin di Rutan Labuhan Deli diharapkan bisa 100% tervaksin.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam beberapa kesempatan di depan awak media menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

(Dispen Koarmada l)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *