TNI AL LANTAMAL VII GELAR SERBUAN VAKSINASI BAGI MASYARAKAT MARITIM SABU RAIJUA

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM
15 November 2021, Lantamal VII — Setelah sebelumnya melaksanakan serbuan vaksinasi selama dua hari bagi masyarakat maritim Kabupaten Rote Ndao, TNI AL Lantamal VII kembali menggelar kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim diwilayah Kabupaten Sabu Raijua, bertempat di Geladak KRI Teluk Banten-516, Perairan Seba, Kab. Sabu Raijua, NTT. Senin (15/11/2021).

Serbuan vaksinasi oleh TNI AL Lantamal VII bagi masyarakat maritim yang ada di pulau-pulau terluar di wilayah provinsi NTT tersebut dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang ketat dengan memakai masker dan menjaga jarak. Para peserta vaksinasi yang diangkut dengan menggunakan LCVP KRI Teluk Banten-516 setelah tiba di geladak KRI Teluk Banten-516 kemudian diatur dan diarahkan oleh petugas kesehatan gabungan dari Diskes Lantamal VII dan RSAL Samuel J Moeda Kupang yang di bantu oleh tenaga medis dari RSUD Sabu Raijua serta Puskesmas Seba untuk melaksanakan registrasi awal yang kemudian dilanjutkan screening sebagai syarat apakah memenuhi syarat untuk divaksinasi.

Untuk mencegah kerumunan massa, selain di geladak KRI Teluk Banten-516 yang sedang lego jangkar di perairan Seba, pelaksanaan serbuan vaksinasi juga di adakan di Kantor Desa Raemadia dan Kantor Desa Delo, Kec. Sabu Barat, Kab. Sabu Raijua. Dalam serbuan vaksinasi tersebut masyarakat maritim Sabu Raijua yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 569 orang, dengan menggunakan vaksin jenis Sinovac. Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Dalam sebuah kesempatan disela-sela Serbuan Vaksinasi, Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, AMFT., SKM, M.Kes., menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim ini dilaksanakan dengan menggunakan KRI untuk mempercepat cakupan Vaksinasi khususnya di pulau Sabu, yang saat ini masih dibawah 50%. “Semoga dengan kehadiran kami TNI AL bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Sabu untuk mendapatkan vaksin”, tambah Kadiskes Lantamal VII.

Sementara itu, Wakil Bupati Sabu Raijua Bapak Yohanis Uly Kale, A.Md., menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut Lantamal VII Kupang atas dedikasinya yang telah melayani vaksinasi rakyat Sabu Raijua. “Semoga kita semua yang hadir pada pagi hari ini, bisa menjadi pemberi kabar yang baik bagi keluarga basodara yang lain, bahwa vaksin itu aman dan baik untuk imunitas kita secara bersama di Kab. Sabu Raijua,” ucap Wakil Bupati.

Kegiatan serbuan vaksinasi ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dalam kutipan menyampaikan “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki”.
Turut hadir dalam pelaksanaan serbuan vaksin di Pulau Sabu diantaranya Wakil Bupati Sabu Raijua, Komandan KRI Teluk Banten-516, Kadiskes Lantamal VII, Kadispotmar Lantamal VII, Camat Sabu Barat, Danramil 1604-08/Sabu Raijua, Staf Dinkes Sabu Raijua, Kades Raemadia, Kades Delo, Babinsa, Babinkamtibmas Sabu Barat dan Personel Posal Sabu.

(Dispen Lantamal VII/Spyd)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *