TNI AL Vaksinasi “Masyarakat Maritim” Bengkulu

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenews.com
Serbuan vaksinasi serentak yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu yang bekerjasama dengan Kantor kesehatan Pelabuhan (KKP) dilakukan di Balai Pengobatan Lanal Bengkulu Jl. RE Martadinata No. 10 Pulau Baai Kota Bengkulu, Sabtu (17/07/2021)

Serbuan Vaksinasi tersebut merupakan Berdasarkan perintah Panglima TNI tentang pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak, kegiatan Vaksinasi berpusat

Pangkalan TNI Angkatan Laut Bengkulu mengerahkan  tujuh orang tenaga vaksinator yang bekerjasama dengan tiga orang vaksinator dari KKP untuk melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat maritim di wilayah kerjanya dengan target 600 orang. Pelaksanaan di bagi menjadi 6 gelombang untuk menghindari kerumunan sesuai protokol kesehatan.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudi Ardian yang meninjau langsung kegiatan tersebut menekankan agar dalam pelaksanaan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M guna mencegah penyebaran virus Covid 19 di wilayah kerja Lanal Bengkulu dan Provinsi Bengkulu pada Umumnya.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal mengatakan “kegiatan ini dilakukan secara serentak di 34 Provinsi berdasarkan perintah Panglima TNI dan  turut serta mensukseskan program vaksinasi nasional dengan satu juta vaksin perhari, namun mengingat situasi saat ini sehingga pelaksanaannya di batasi untuk menghindari kerumunan agar tidak menimbulkan cluster baru” Jelasnya.

“Program vaksinasi Nasional dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan TNI AL di jajaran Koarmada I dalam hal ini Lanal Bengkulu merupakan bentuk komitmen pimpinan TNI AL, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan jajarannya guna mendukung sukses dan terlaksananya program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19” pungkas Danlanal Bengkulu. / SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *