Tokoh PERS H.Dheni Kurnia dan Ketua PWI Riau H.Zulmansah Sekedang DUKUNG T.Rusli Ahmad sebagai Ketua FKUB Riau

  • Bagikan

PEKANBARU | SHOOTLINENEWS.COM – Dukungan kepada T. Rusli Ahmad terus mengalir untuk memimpin Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Riau periode 2021-2026. Hari ini, Senin (7/6/2021), Tokoh Pers Riau H Dheni Kurnia dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau H Zulmansyah Sekedang menyatakan dukungannya terhadap tokoh Nahdatul Ulama (NU) tersebut.

“Saya setuju dan mendukung Rusli Ahmad menjadi Ketua FKUB Riau periode 2021-206,” kata Dheni Kurnia yang juga Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Riau ketika disodorkan nama Rusli Ahmad yang kini semakin berkibar untuk memimpin forum umat beragama itu.(Sumber Matapers.com)

Rusli Ahmad, di mata Dheni Kurnia, bukan lagi sosok yang asing. Selama ini, RA — begitu Ketua Umum DPP Santri Tani Nahdlatul Ulama (Santan NU) biasa disapa, dinilai sebagai salah seorang tokoh organisatoris Riau yang memiliki wawasan kebangsaan dan intelektual yang mumpuni serta sangat dibutuhkan oleh forum strategis seperti FKUB.

“Karena itu saya sangat setuju bila jabatan ketua FKUB diamanahkan kepada kiyai Rusli Ahmad,” ujar Dheni Kurnia yang juga Penasihat Ahli Gubernur Riau bidang Informasi dan Komunukasi tersebut.

Secara terpisah, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang juga sependapat dan mendukung Rusli Ahmad untuk diberi amanah memimpin FKUB Riau periode lima tahun ke depan. “Bro RA sudah punya nama besar di Riau. Bahkan di pentas nasional. Karena itu PWI Riau 100 persen mendukung,” kata Zulmansyah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media, dukungan terhadap Rusli Ahmad untuk memimpin FKUB Riau sudah mengalir deras sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Riau, Prof. Dr. Ilyas Husti bersama perwakilan pengurus organisasi keagamaan pada 4 Juni 2021 silam juga telah mengunjungi T Rusli Ahmad di kediamannya dan secara resmi meminta kesediaan untuk memimpin FKUB periode berikutnya.

Permintaan kesediaan Rusli Ahmad itu didasarkan kepada balasan surat yang dikirimkan Pemprov Riau melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau kepada Organisasi Keagamaan yang ada di Riau untuk mengirimkan nama-nama yang akan mengisi kepengurusan FKUB masa bakti 2021-2026.

MUI dan pimpinan organisasi keagamaan dari Kristen Protestan, Katholik, Budha, Hindu, dan Konghucu yang kemudian mendiskusikan tentang sosok calon ketua FKUB mendatang, akhirnya sampai kepada sebuah kesimpulan. “Ternyata semuanya sepakat untuk memilih T. Rusli Ahmad sebagai Ketua FKUB periode yang akan datang. Karena itu kami datang ke sini untuk menyampaikan aspirasi dan harapan, agar kiranya T. Rusli Ahmad bersedia menjadi Ketua FKUB,” ungkap Ilyas Husti.

Para pimpinan organisasi keagamaan tersebut menilai Rusli Ahmad sebagai sosok yang mampu menjalin komunikasi dengan semua tokoh agama. Selama ini, Rusli Ahmad, kerap mengajak semua tokoh lintas agama dalam berbagai kegiatan. “Hal ini sangat baik dalam membangun kesamaan visi dan pandangan sehingga tercipta keharmonisan antar pemeluk agama di Bumi Lancang Kuning ini,” kata Ilyas Husti.

Dan di luar organisasi keagamaan, dukungan penuh kepada Rusli Ahmad untuk memimpin FKUB juga sebelumnya sudah disuarakan oleh Ketua DPRD Riau Yulisman, Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR), Syahril Abu Bakar serta Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, H Arsyadianto Rahman.

Penulis: ERICK.S | PEKANBARUEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *