Tuntas Tepat Waktu, Program TMMD Ke-112 di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih Secara Resmi Ditutup

  • Bagikan

Jayapura. Shootlinenews.com Kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral antara pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-POLRI dan seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam mempercepat pembangunan yang merata dan pada akhirnya merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Rangkaian kegiatan TMMD ke-112 di wilayah Kodam XVII/Cenderawasih telah berjalan dengan aman dan lancar yang dilaksanakan mulai tanggal 15 September s.d. 14 Oktober 2021. Tahap akhir dari TMMD ke-112 tersebut ditandai dengan upacara penutupan dan penyerahan hasil TMMD ke-112 secara serentak di dua tempat, yaitu di Aula Kantor Bupati Mappi dan Makodim 1709/Yawa yang dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober 2021.

Adapun sasaran fisik TMMD ke-112 yang telah dilaksanakan yaitu pembangunan 28 unit rumah, terdiri dari 20 unit rumah di Kodim 1707/Merauke dan 8 unit rumah di Kodim 1709/Yawa dan untuk sasaran non fisik yaitu penyuluhan kesehatan, pendidikan, penyuluhan stunting anak, pengobatan massal, wawasan kebangsaan dan bhakti sosial.

Saat dikonfirmasi, Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Arm Reza Nur Patria menyampaikan bahwa program TMMD merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan nasional serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimana TNI turut mendukung tercapainya program tersebut.

Selanjutnya disampaikan bahwa TMMD ke-112 yang mengangkat tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri bertujuan untuk mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

“Terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan TMMD ke-112 di Kab. Mappi dan Kab. Kepulauan Yapen yang telah selesai dilaksanakan sesuai dengan rencana. Semoga dengan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Bumi Cenderawasih,” tutup Kapendam.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *