Upaya Cegah Banjir Babinsa Koramil 02 Sawah Besar dan PPSU Cek Saluran Air Bawah Jalan

  • Bagikan

Jakarta Pusat, Shootlinenews.com
Jumat (10/12) Upaya mencegah banjir dimasa musim penghujan terus dilakukan aparat Tiga Pilar Kelurahan Kartini Sawah Besar. Salah satu upaya tersebut adalah mengecek saluran air yang berada diwilayah binaan.

Tepatnya di saluran air yang berada dibawah jalan Mangga Besar Raya RW 01, Babinsa dua Kelurahan Kartini Serka Manut bersama anggota PPSU kelurahan melakukan pengecekan kondisi saluran air, memantau adanya lumpur dan sampah yang menghambat laju saluran air.

“Setelah dibuka penutup saluran, terdapat sampah dan lumpur. Selanjutnya petugas PPSU mengangkat dan membersihkan saluran”, tutur Serka Manut.

Ditempat terpisah Danramil 02 Sawah Besar Mayor Kav Dian Kriswijaya menyampaikan bahwa sinergitas antar aparat selalu solid dalam aktivitas dilingkungan binaan. Seperti halnya saat ikut serta melakukan pemantauan saluran air dilingkungan binaan.

“Bersama dengan anggota PPSU Babinsa dilibatkan memantau keadaan wilayah binaan, terutama dimusim penghujan saat ini tiga pilar selalu melakukan monitoring . Antisipasi banjir akan terus dilakukan”, tutur Danramil.

Danramil juga berharap kontribusi warga masyarakat dalam mengantisipasi banjir merupakan hal yang mutlak. “Kesadaran warga dituntut untuk mewujudkan lingkungan yang bersih”, tutur Danramil.
*Sumber Kodim 0501/JP BS*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.