UPZ Kecamatan Lintau Buo Menyalurkan Dana Konsumtif Lebaran Dari BAZNAS Tanah Datar Kepada 34 Mustahiq Di Lintau Buo

  • Bagikan

TANAH DATAR | SHOOTLINENEWS.COM – Lintau Buo ,UPZ Kecamatan Lintau Buo menyalurkan Dana Manfaat Konsuntif Lebaran dari BAZNAZ Kabupaten Tanah Datar, kegitana disaksikan oleh Camat Lintau Buo Bapak Drs.Agusril dan Bapak KUA Lintau Buo Bapak Zuldi,S.Ag dan Anggota UPZ Kecamatan Lintau Buo di Gedung Controlleur  atau Aula Kecamatan Lintau Buo, Kamis ( 06/04/2021 ) .

Hari Raya Idul Fitri1442 tinggal menghitung hari, yang selalu dinantikan umat Islam dari seluruh kalangan. Idul Fitri atau Lebaran dirayakan dengan penuh suka cita. Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, Unit Pelayana Zakat ( UPZ ) Lintau Buo menyalurkan bantuan zakat konsumtif lebaran total sebesar Rp. 500.000;- ( Lima Ratus Ribu Rupiah ) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Tanah Datar  untuk 34  orang Mustahiq yang diserahkan Oleh Bapak Camat Lintau Buo , Bapak KUA Lintau Buo DAN Ketua UPZ Kecamatan Lintau Buo Bapak Yulkusmayanto,S.Si di Gedung Controlleur  atau Aula Kecamatan Lintau Buo.

“Apresiasi bagi BAZ Tanah Datar melalui Ketua UPZ Kecamatan Lintau Buo Bapak Yulkusmayanto,S,Si yang telah mengelola dan menyalurkan zakat kepada mustahiq yang memang berhak menerimanya sesuai ketentuan agama yang berlaku, untuk itu amanah ini diharapkan dapat dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya,” ujar Drs.Agusril Camat Lintau Buo.

Tidak hanya membantu mustahiq dalam menyambut lebaran, zakat yang terkumpul dari PNS, Perusahaan dan Perorangan juga telah banyak dimanfaatkan baik di bidang Kesehatan, Pendidikan, Perumahan dan Ekonomi yang telah disalurkan kepada masyarakat. Sebelumnya juga “BAZ telah banyak menyalurkan zakat, contohnya dana bantuan pendidikan bagi anak kita yang masuk PTN dan telah disalurkan juga bantuan modal usaha, bedah rumah serta bantuan pengobatan bagi masyarakat yang tidak mampu,” ucap Drs.Agusril Camat Lintau Buo.

Agusril  juga himbau masyarakat Kecamatan Lintau Buo Khususnya dan Masyarakat Tanah Datar Umumnya  yang mampu, untuk menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui BAZNAS.Dan agar pemerintah Nagari dapat bekerjasama dalam berbagi  informasi tentang adanya masyarakat yang paling membutuhkan bantuan, hingga manfaat zakat dapat dirasakan sampai ke jorong-jorong, “Kita harapkan dapat berbagi informasi tentang warga yang paling membutuhkan bantuan, selama adanya persediaan dana kita akan membantunya,” tambah Agusril.

Sebelumnya, Ketua UPZ Kecamatan Lintau Buo Bapak Yulkusmayanto,S.sebagai pengelola zakat selalu amanah dan tidak keluar dari aturan yang berlaku, “Sebagai pengelola zakat, kami sangat memperhatikan siapa saja yang patut mendapatkan bantuan sesuai yang telah diatur dalam syariat islam, untuk itu  doakan kami agar selalu amanah dalam melaksanakan tugas,”  ujar Yulkusmayanto.

Penulis: ROMA FITRA | KORLIPEditor: RF3P
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *