Venny Jasmine Ketua ASIAFI PASBAR: Kita Siapkan Regenerasi Instruktur Muda Untuk Melatih Senam

  • Bagikan

Usai sudah penyelenggaraan  Aerobik Competition  & Zumba Party 2021 yang dikemas oleh pengurus Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia (ASIAFI) Kabupaten Pasaman Barat di Gedung Pemda Pasbar , Sabtu (13/11/2021). Dimulai jam 8 pagi hinga sore sekira jam 18:00 wib.

Lomba aerobik dan senam Zumba diikuti 300 orang peserta se Pasaman Barat, yang di nilai oleh Zin Lisa sebagai juri dari Bukittinggi.

Panitia lomba Venny Jasmarita,S.HUT ketua Asiafi Pasbar dalam sambutannya mengakui bahwa digelarnya lomba aerobik dan senam Zumba ini merupakan bagian dari mendorong pembangunan sumber daya manusia.

Olahraga menggembirakan ini menurutnya sangat membantu program pembangunan sumber daya manusia. Tidak mementingkan hasil, yang terpenting adalah bagaimana bisa melaksanakan olahraga senam dengan gembira.

“Hasil tidak penting yang penting bergembira. Inilah keunikan olahraga gerakan senam ini, hebat untuk peraga yang kuat fisik dari pagi sampai menjelang malam memandu setiap kategori”ujar Venny Jasmine

“Selain lomba aerobik,  juga berlangsung zumba party  sangat meriah dengan kategori perorangan dan kategori grup berhadiah tropy, bingkisan, uang tunai hingga emas ,” ungkapnya.

Peserta sangat antusias mengikuti lomba dengan partisipasi membayar insert sesuai kategori. Sementara Juri dari luar kota jadinya penilaian fear tidak berdasarkan intervensi dari siapapun.

“Terpilihnya Vita Tagor sebagai juara umum,  begitu juga kategori grup pemenangnya  Grup Vita Tagor,” jelasnya.

Pemenang merasa puas dengan rangkaian acara mulai dari komposisi acara, begitu juga pemandu lomba sangat memuaskan.

kedepannya akan ASIAFI Pasbar selenggarakan lomba juga untuk peserta dari luar dan dalam propinsi Sumbar.

“Mereka (peserta) minta dibikinin lagi lomba seperti ini. Rencananya Kita akan gelar juga Workshop Line Dance, pada hari Sabtu 18 Desember 2021. Insyaallah dihadiri Ayek  Lesmana,” sambungnya.

Semoga dengan adanya kompetisi semacam ini pecinta senam di pasbar semakin banyak. Senam jadi salah satu olahraga yang paling diminati masyarakat.

“Dengan ASIAFI ini Kita siapkan regenerasi, kami gencar membina instruktur-instruktur muda yang nantinya akan manggantian kami nan alah mulai gaek,” canda Veni

 

“Sehingga target kita siapkan fisik dan mental untuk ikut bertanding diajang nasional nantinya. Kalah menang urusan belakangan yang penting Kita ikut serta dan bersenang- senang,” harapnya.

“Semoga acara yang dilaksanakan bersama ini bisa merekatkan silaturahim sesama peminat olahraga senam” sambung Veni Owner Gufron Fitness Zumba Center tersebut mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Penulis: Ari . Wakil Kabiro PasbarEditor: Redpel
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *