Wabup Hadiri Pelantikan Bamus Nagari Sungai Sariak

  • Bagikan

SEI SARIAK | SHOOTLINENEWS.COM — Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang,M.M. menghadiri pelantikan Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Sungai Sariak,Kecamatan VII Koto pada Kamis (03/06) di Kantor Nagari Sungai Sariak.

Dalam sambutannya wabup mengucapkan terimaksih kepada anggota bamus yang lama atas pengabdiannya selama ini dan selamat atas dilantikya anggota Bamus Nagari Sungai Sariak periode 2021-2027. “Kami yakin dengan terpilihnya saudara-saudara sebagai anggota Bamus, proses pengelolaan dan pengurusan lembaga Bamus dapat berjalan dengan baik dan dapat membawa pemerintahan nagari berjalan pada koridor sesuai aturan perundang-undangan yang telah ditentukan.

“Setelah anggota bamus nagari dilantik,hal-hal yang penting dilakukan pertama kali dilakukan yakninya menentukan struktur kepengurusan Bamus, menyusun tata tertib Bamus, mempelajari aturan terkait pelaksanaan tugas bamus diman fungsi Bamus tersebut membahas dan menyepakati rancangan peraturan nagari bersama wali nagari, menampung dan menyalurkan aspriasi masyarakat dan melakukan pengawasan kinerja wali nagari,”ungkapnya

Ia juga menambahkan pada hakekatnya Bamus merupakan pengemban amanah masyarakat dilingkungan pemerintah nagari, bisa melahirkan peraturan nagari untuk kemajuan nagari, bisa merumuskan untuk peningkatan PAD nagari.

“Nagari diharapkan segera menyelesaikan penyusunan APB nagari dengan memperhatikan prioritas pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19, prioritas penggunaan utama kan utnuk BLT dianggarakan dari Januari hingga Desember,Apb Nagari diprioritaskan untuk peningkatan ekonomi di bidang pemberdayaan masyarakat dan padat karya tunai. Kami juga meminta agar pelaksanaan kegiatan di setiap nagari tetap memperhatikan protokol kesehatan,”tutupnya

Penulis: YENNI LAURA | DEWAN PAKAREditor: RANK DJAMBAK
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *