Wadanramil 06/CP Dan Jajaran Bergabung Dengan Tiga Pilar Monitoring Vaksinasi Anak

  • Bagikan

Jakarta Pusat – shootlinenews. Com
Tiga Pilar kecamatan Cempaka Putih terus melakukan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terutama bagi anak usia 6-11 tahun, yang digelar di kelurahan Rawasari dan kelurahan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Selasa (21/12/2021).

Pemberian vaksin jenis Sinovac bagi anak usia 6-12 tahun ini bertujuan melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Czi Sefanye Banik mengatakan, kelurahan Cempaka Putih Timur membuka gerai vaksin di SD Islam Rawasari Jln. Rawasari Barat 8, dengan target 80 anak.

Sementara gerai vaksin kedua di kelurahan Rawasari bertempat di SDN 02 Rawasari Jln. Percetakan Negara XI, dengan kuota 200 anak.

“Pada kegiatan vaksin ini aparat Tiga Pilar juga menyiapkan perencanaan dan pengawasan mulai dari pendaftaran, skrining, tempat suntik vaksin, hingga observasi usai disuntik vaksin,” ujar Wadanramil.

Menurut Wadanramil, vaksinasi sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan orang sekitar. “Karena dengan divaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19. Selain itu vaksin ini juga aman,” tambahnya.

“Pengawasan juga dilakukan dalam hal penerapan protokol kesehatan ketat sesuai aturan pemerintah di masa pandemi, agar kegiatan vaksiasi berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” ungkapnya.

Adapun pengawasan prokes dilakukan oleh Babinsa Sertu Wahyudi, anggota Koramil 06/CP, Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Cempaka Putih, Satpol PP dan guru, serta Puskesmas kecamatan Cempaka Putih.
(Sumber Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.