Walikota Surabaya Resmikan Medical Tourism Surabaya

  • Bagikan

Shootlinenews|Surabaya.Pemerintah Kota Surabaya berencana akan segera melakukan Grand Launching Medical Tourism Surabaya yang akan dilaksanakan tanggal 10 November 2021 mendatang.

Namun sebelumnya, Eri Cahyadi Selaku Walikota Surabaya telah melakukan Peresmian atau Soft Launching terlebih dahulu, Senin (27/9/2021) bertempat di Balai Kota Surabaya.

Acara tersebut ditandai dengan penandatangan Nota Kesepakatan Bersama (NKB) antara Pemerintah Kota Surabaya tentang penyelenggaraan layanan wisata medis (medical tourism) di Kota Surabaya . Acara tersebut dihadiri berbagai komponen pengembang Wisata dan Hotel dan juga Rumah Sakit yang ada di Jawa Timur dan juga jajaran Forkpimda Kota Surabaya

Adapun penandatanganan nota kesepakatan bersama ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Rektor Universitas Airlangga Prof Mohammad Nasih, Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) wilayah Jawa Timur Dr Dodo Anondo, Ketua DPD Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) atau asosiasi agensi tur perjalanan Jatim Imam Mahmudi, Ketua Astindo Jawa Timur Yongky Yanwitarko, dan Ketua Badan Pimpinan Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (BPD PHRI) Jatim Dwi Cahyono.

Surabaya Medical Tourism ini mengkombinasikan tiga unsur, yaitu unsur layanan kesehatan, akomodasi dan destinasi wisata. Dengan kombinasi ini maka pengakses layanan kesehatan di Surabaya dapat memanfaatkan paket lengkap, mulai dari penjemputan dari bandara/terminal atau dari rumah pasien untuk menuju rumah sakit. Untuk pendamping pasien tersedia berbagai tempat untuk tinggal menginap serta destinasi wisata menarik di Surabaya. Yang nantinya warga Indonesia tidak perlu berobat ke Luar negeri lagi.

Walikota Surabaya yabg akrab di sapa Cak Eri ini, mengatakan Surabaya yang terkenal dengan sebutan kota Pahlawan yang tidak pernah mengenal kata menyerah. Kali ini kita berjuang menjadikan Surabaya sebagai Barometer pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan sektor pariwisata di Indonesia.

Karena kita punya fakultas-fakultas kedokteran yang berkualitas, dokter-dokter yang hebat dan rumah sakit yang bagus serta kita punya hotel-hotel yang nyaman dan destinasi wisata yang menarik.

“Kita Punya banyak tenaga kesehatan berkualitas, banyak profesor berpengalaman. Sejarah dan pengalaman dalam meriset dan menangani penyakit juga cukup panjang. Kini tinggal perlu terorganisir lebih baik lagi melalui program Surabaya Medical Tourism” jelas M Nasih.

Sedangkan rencana untuk Grand Launching nantinya akan di selenggarakan bertepatan dengan hari pahlawan dan berlokasi di jl. Pahlawan. Ria

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *