Yonbekang 2 Kostrad Gelar Latihan Taktis Tingkat Kompi

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Kompi Bekang Yonbekang 2 Kostrad melaksanakan Latihan Taktis Tingkat Kompi dalam rangka program latihan lanjutan setelah UST Peleton (Uji Siap Tempur Tingkat Peleton). Latihan ini melibatkan yang dilaksanakan selama tujuh hari di wilayah Rejoso Kab. Blitar Jawa Timur. Kamis (23/09).

Komandan Batalyon Bekang 2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa,S.I.P disela-sela latihannya menyampaikan, jika latihan ini merupakan program latihan yang bertujuan untuk melatihkan dan meningkatkan kemampuan prajurit Yonbekang 2 Kostrad khususnya Kompi Bekang dalam mendukung unsur Satuan Manuver Divisi 2 Kostrad beserta perkuatan dihadapkan dalam situasi di medan tempur.

Sementara itu, Komandan Kompi Bekang Yonbekang 2 Kostrad, Kapten Cba Irvan Nurhuda sebagai pelaku latihan juga turut menyampaikan bahwa rangkaian latihan yang diselenggarakan di Medan yang menyerupai sebenarnya ini sudah sesuai dan dapat melatihkan prajurit Yonbekang 2 Kostrad untuk siap memberikan dukungan sesuai fungsi Bekang kepada pasukan manuver beserta perkuatannya.

Menjelang akhir latihan pada H+5, Yonbekang 2 Kostrad memanfaatkan waktu untuk peduli dan berbagi kepada masyarakat di sekitar daerah Latihan, dengan memberikan paket paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *