Yonif Para Raider 502 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Guna melatih kesiapsiagaan operasional dan pembinaan satuan Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad melaksanakan apel kesiapsiagaan bertempat di lapangan 51 Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad, Jabung, Malang. Jumat (03/09/2021).

Sebagai satuan yang siap gerak Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad melaksanakan latihan kesiapsiagaan bertujuan untuk mengukur dan mengecek kemampuan prajurit sejauh mana kesiapan, kecepatan prajurit saat dihadapkan untuk berkumpul dengan cepat, tentunya dengan membawa peralatan dan beban tempur dengan waktu yang telah ditentukan.

Dalam pengarahannya, Dansimayon Yonif Para Raider 502/18/2 Kostrad Serka Arif Basyarudin meyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad merupakan Batalyon yang senantiasa selalu siap bergerak untuk menjalankan perintah dari komando atas. Baik itu dalam situasi darurat ataupun guna mendukung tugas pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekitarnya.

“Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang wajar dilakukan oleh semua satuan dijajaran TNI. Hal ini merupakan wujud bentuk antisipasi satuan terhadap perkembangan situasi dan kondisi saat ini yang tidak menentu, dimana peran TNI dibutuhkan untuk mengatasi suatu masalah dengan semboyan bergerak cepat dan tepat sudah menjadi suatu kewajiban menjadi aparatur keamanan,” pungkas Dansimayon Yonif Para Raider 502/UY/18/2 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *