Yonif Raider 509 Kostrad Manfaatkan Momen Idul Adha Untuk Berbagi Dengan Masyarakat

  • Bagikan

Jakarta. Shootlinenews.com
Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 H merupakan salah satu momen penting bagi umat Islam seluruh dunia, tidak terlepas pula anggota Yonif Raider 509 Kostrad merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H dengan melaksanakan salat di rumah keluarga dan barak, Jember. Selasa (20/7/21).

Kegiatan momen istimewa ini tak disia-siakan oleh keluarga besar Yonif Raider 509 Kostrad untuk ikut berkurban yang terdiri dari tiga ekor sapi dimana salah satunya diterima dari Kapolres Jember (AKBP Arif Rachman Arifin, S.I.K, M.H.) dan 11 ekor kambing qurban yang bertempat di Markas Yonif Raider 509 Kostrad.

Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Syafrinaldi, S,E. Mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para prajurit dan juga warga binaan di sekitar asrama, dimana dalam pelaksanaan pembagian daging qurban dilaksanakan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

Lebih lanjut Letkol Inf Syafrinaldi, S, E.menyampaikan, bahwa pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan rutin setiap tahun. “Mudah-mudahan tahun depan jumlah hewan qurban yang dipotong bisa bertambah banyak lagi,” ungkapnya sembari sambil menyaksikan pemotongan dan pembagian daging qurban.

Hewan kurban yang telah disembelih, dibersihkan dan di bungkus sedemikian rupa menjadi 600 paket daging qurban yang siap dibagikan kepada seluruh anggota Yonif Raider 509 Kostrad serta warga desa binaan yaitu Kampung. Karang Tengah dan Kampung. Karangrejo secara merata.

Saya berharap, pembagian daging kurban ini dimaksudkan agar dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” pungkas Letkol Inf Syafrinaldi, S, E. (Penkostrad). SRI R

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *