Zulkifli,S.H,M.H Kuasa Hukum Edisar Cs Angkat Bicara

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS.COM | PADANG — Zulkifli,SH, M.H Kuasa Hukum Edisar, Armen dan Asnur, Zulkifli,angkat bicara saat di kompirmasi media ini minggu (18/7)via Telpon katakan adanya pemberitaan terkait surat dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor R-2395/KASN/7/2021, tanggal 12 Juli 2021. Dalam suratnya, KASN merekomendasikan Bupati Solok Epyardi Asda untuk membatalkan dan mencabut Surat Keputusan (SK) Bupati Solok Epyardi Asda untuk membatalkan pengangkatan Edisar, Armen dan Asnur sebagai pejabat di Pemkab Solok”Sebutnya.

Untuk itu Zulkifli ungkapkan bahwa dirinya memang pernah menerima kuasa dari tiga orang ASN di Kabupaten Solok, terkait pencopotan dan penurunan pangkat. Yakni Edisar, Armen dan Asnur.
Saat itu kliennya, Edisar dicopot dari jabatannya sebagai Asisten 1 dan diturunkan pangkatnya dari IV C ke IV B. Armen, AP diturunkan dari IV C ke IV B serta Asrinur mengalami penurunan pangkat dari IV A ke III D.

Lebih lanjut Zulkifli meluruskan bahwa ini
berdasarkan kesepakatan damai antara penggugat dan tergugat, penggugat bersedia mencabut gugatannya, tergugat bersedia mengembalikan pangkat dan jabatan Penggugat kepada pangkat dan golongan semula”ucapnya.

Dimana hasil putusan itu memerintahkan Bupati Solok, untuk mengembalikan jabatan serta nama baik dari beberapa ASN di Kabupaten Solok, yang sudah diberikan sanksi oleh saudara Gusmal selaku bupati saat waktu itu.
Karna apa yang dilakukan Gusmal tanpa melalui musyawarah, tanpa memberikan teguran sesuai dengan prosedur, langsung saja memberhentikan pejabat, menurunkan pangkat dan dan mencopot jabatannya.

Karna menurutnya Pencotan Edisar sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan, dan penurunan pangkat 4 orang lainnya itu tidak sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

Rekomendasi KASN kepada Bupati Solok pada tanggal 12 Juli 2021, dengan Nomor Surat : R-2395/KASN/7/2021 tersebut, mengabulkan pencabutan gugatan yang diajukan penggugat, dan bukan berisi perintah hakim untuk mencabut dan membatalkan Surat Keputusan Bupati Nomor 800/1097/BKPSDM-2020, Nomor 800/1099/BKPSDM-2020 dan Nomor 800/1101/BKPSDM-2021 tanggal 9 Desember 2020, serta Nomor 800/65/BKPSDM-2021 tanggal 28 Januari 2021.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *