Kembali, Tim Phyton Reborn Polsek Lubuk Begalung Berhasil Gulung Seorang Pria Diduga Penyalahguna Narkoba

  • Bagikan

LUBEG | Pada hari Jumat tanggal 03 Mei 2024 sekira pukul 23.30 WIB, telah diamankan 1 (satu) orang laki laki dewasa yang diduga melakukan Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu sabu.

Terduga diciduk di jalan Bypass Pegambiran RT 03 RW 19 Kel. Pegambiran Kec. Lubeg.
Identitas tersangka adalah M (35) bersuku Chaniago yang berprofesi sebagai Sopir, beralamat di jalan Kampung Jua  RT 02 RW 03 Kel.Kampung Jua Kec. Lubeg Kota Padang.

Di Tkp berhasil di amankan 3 (tiga) paket kecil narkoba jenis sabu, 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Scoopy warna Coklat Cream dan1 (satu) unit handphone merk Xiaomi warna hitam.

Operasi Singgalang ini berjalan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumbar
Nomor : STR/116/IV/Ops.1.3/2024 tanggal 29 April 2024 tentang Operasi Mandiri kewilayahan dengan Sandi antik Singgalang 2024.

Kronologis Penangkapan berawal dari informasi masyarakat  bahwa adanya seorang laki laki dewasa yang akan melakukan transaksi jual beli narkoba jenis sabu sabu di Jl. Jl. Bypass Pegambiran RT 03 RW 19 Kel. Pegambiran Kec. Lubeg yaitu di pinggir jalan sedang menunggu pembeli.

Mendapatkan informasi tersebut, Unit Opsnal Reskrim Polsek Lubeg dibawah Pimpinan Kanit Reskrim Iptu Apriadi langsung menuju lokasi yang dimaksud dan setiba dilokasi memang benar didapati tersangka bersama seseorang yang diduga kurir atau penjual narkoba jenis sabu sabu.

Pada saat penangkapan seseorang diduga kurir tersebut berhasil Melarikan diri dan barang bukti ditemukan di dalam tas samping warna hitam milik tersangka yang dibungkus dalam kotak rokok merk Marlboro warna merah hitam.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Lubeg guna proses hukum lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Lubeg.

Terduga diduga melanggar Pasal 112, 114 dan 127 Undang-Undang RI Nomor : 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Untuk Penyelidikan lebih lanjut, Terduga dan barang bukti kini di amankan dimapolsek lubuk begalung guna melengkapi keterangan lebih lanjut.

  • Bagikan
Exit mobile version