Cegah Kenakalan Pelajar, Polsek Limpung Intensifkan Kegiatan Police Go To School

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS. COM |
Batang – Jajaran Polres Batang intensifkan kegiatan sambang ke sekolah atau Police Go to School. Hal itu dilakukan untuk mencegah kenakalan anak dan remaja di kalangan pelajar.

Seperti yang dilakukan Wakapolsek Limpung Ipda Bagus Priyo Atmojo pada Senin kemarin. Ia menjadi pembina upacara di SMK MA’ARIF NU 01 Limpung.

Saat ditemui pada Selasa (10/10/2023) Kapolsek Limpung Iptu Joko Supriyanto mengatakan, bahwa pihaknya rutin menyambangi sekolah-sekolah yang berada diwilayah hukumnya. Selain memberikan motivasi anak untuk fokus belajar, juga menyampaikan pesan kamtibmas.

“Kami ajak mereka untuk fokus belajar, tertib berlalu lintas dan menjauhi penyalahgunaan narkoba,” kata Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga mengajak orang tua, pihak sekolah dan masyarakat untuk berkolaborasi dalam pencegahan kenakalan remaja seperti ‘bullying’ di kalangan pelajar.

“Pencegahan kekerasan pelajar memerlukan kolaborasi antara orang tua, pihak sekolah, komite sekolah, dan masyarakat pada umumnya,” tandasnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan menghormati satu sama lain, serta melindungi generasi muda dari dampak negatif bullying dan penyalahgunaan narkoba.

“Hal ini bertujuan agar para siswa-siswi dapat tumbuh menjadi individu yang bertanggung jawab dan peduli terhadap lingkungannya,” imbuhnya.

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *