Curi Tembakau Senilai 4 Juta, Residivis Asal Kledung Diamankan Polisi

  • Bagikan

TEMANGGUNG, SHOOTLINENEWS. COM // – Satreskrim Polres Temanggung, Polda Jateng berhasil mengamankan seorang pelaku yang tertangkap tangan melakukan pencurian tembakau di Kwadungan Jurang Kecamatan Kledung Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Ary Sudrajat melalui Kasat Reskrim AKP Budi Raharjo didampingi Kasi Humas Polres Temanggung kepada awak media mengatakan bahwa tersangka yang diamankan berinitial YS (36) warga Desa Petarangan Kecamatan Kledung dikarenakan melakukan pencurian tembakau berupa tembakau kering atau rajangan yang di kemas dalam plastik dengan berat kurang lebih 40 (Empat Puluh) Kg, dengan nilai taksir sebesar Rp. 4.000.000,- (Empat Juta Rupiah).

“Pelaku masuk kedalam rumah warga pada saat kondisi rumah tidak terkunci, didalam rumah tersebut terdapat 8 plastik kering tembakau kemudian tanpa seijin pemilik rumah pelaku melakukan pencurian 1 plastik tembakau kering dengan berat 40 Kg,“ Terangnya. Jumat (29/9).

Lebih lanjut AKP Budi Raharjo mengungkapkan kejadian pada hari Senin (18/9) sekitar pukul 09.00 Wib. Pada saat korban sedang menjemur tembakau dilantai dua rumahnya kemudian korban turun melewati ruang tamu dan melihat ada ceceran tembakau dikarenakan curiga kemudian korban meminta anaknya untuk mengecek ruang tamu.

“Setelah di cek didapati tembakau yang disimpan berkurang satu karung,“ Lanjutnya.

Mengetahui hal tersebut kemudian korban berteriak meminta tolong dan bertanya kepada tetangganya perihal pencurian tembakau tersebut. Korban bersama warga kemudian melakukan pengejaran dan mendapati pelaku sedang menggendong gulungan tembakau seberat 40 Kg tersebut.

“Pelaku berhasil diamankan oleh warga berikut barang bukti kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kledung,“ Ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka berikut barang bukti diamankan di Polres Temanggung guna penyidikan lebih lanjut dan di jerat dengan pasal 362 KUHPidana yang berbunyi barangsiapa mengambil suatu barang yang sama sekali atau sebagian termasuk kepunyaan orang lain, dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hak, dihukum, karena pencurian dengan hukuman penjara selama-lamanya lima tahun atau denda sebanyak-banyaknya Rp. 900,-.

“Tersangka merupakan residivis kasu pencurian dan dari pengakuannya tersangka melakukan pencurian tembakau baru satu kali,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung)

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *