Guna Memastikan Armada Bus Lebaran 2023 Laik Jalan, Polres Temanggung bersama Dishub Melakukan Ram Chek

  • Bagikan

TEMANGGUNG , SHOOTLINENEWS. COM // – Guna memastikan armada Lebaran 2023 laik jalan, Polres Temanggung, Polda Jateng bersama Dinas Perhubungan (Dibhub) melakukan Ramp Chek atau inspeksi keselamatan lalulintas dan angkutan jalan.

Kapolres Temanggung AKBP Agus puryadi melalui Kasat Lantas AKP Felix Mu menerangkan kegiatan ram chek dilakukan guna menjamin kenyamanan dan keselamatan pemudik, baik untuk arus mudik maupun balik pada perayaan lebaran Tahun 2023.

“Tujuan kegiatan Ramp Chek adalah untuk memastikan kendaraan yang dioperasionalkan layak dari sisi administrasi maupun teknis, hal ini untuk menghindari kejadian kecelakaan saat di gunakan,” Terangnya. Selasa (11/4).

Lebih lanjut Felix mengatakan saat ini pihaknya bersama Dinhub telah melaksanakan Ramp Chek pada Pool Bus PT. Sumber Anugrah Pringsurat Temanggung dan rencananya akan melakukan ke seluruh pool Bus yang ada di Temanggung. Pemeriksaan kendaraan meliputi antara lain surat-surat kelengkapan kendaraan, fungsi roda, lampu-lampu dan berbagai fungsi lain.

“Berdasarkan data yang ada di Temanggung untuk angkutan Lebaran dipersiapkan 900 unit kendaraan terdiri dari armada Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) sebanyak 200 unit, angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) sebanyak 500 unit dan sisanya angkutan kota (angkot) dan angkutan pedesaan (angkudes).” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Lantas menegaskan pihaknya tidak segan akan memberikan penindakan kepada armada yang tidak laik jalan namun tetap digunakan sehingga membahayakan bagi penumpang maupun pengendara yang lain.

“Akan kita berikan sanksi tegas baik itu berupa penilangan ataupun Tindakan lainnya apabila terbukti melakukan pelanggaran,” Tegasnya.

Tidak lupa Kasat Lantas menghimbau kepada para supir agar selalu berhati-hati dijalan dan mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Apabila Lelah istirahatlah, ingat keluarga menanti dirumah, tetap waspada semoga selamat sampai tujuan,” Pungkasnya.

(Humas Polres Temanggung).

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *