Polri Peduli Disabilitas, Polres Pasaman Barat Gugah Masyarakat Untuk Membantu Egi Pratama

  • Bagikan

Pasaman Barat, Shootlinenews.com

Personil Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Aua Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat Polda Sumbar melaksanakan kegiatan kemanusiaan berupa pemberian bantuan kepada Egi Pratama (18) penyandang Disabilitas yang tinggal di Jorong Koto Dalam Nagari Sungai Aua Kecamatan Sungai Aur, Rabu (14/6/2023) jam 11:30 Wib.

Bantuan sembako diserahkan secara langsung oleh Aipda Rahmat Suandi, SH anggota Bhabinkamtibmas Sungai Aur bersama Kasubsektor Sungai Aur Aiptu Danil PA. Bantuan bahan pokok makanan berupa beras dan Bubur beras merah ( SUN ).

Aipda Rahmat Suandi mengatakan saya merasa sedih melihat kondisi Egi Pratama penyandang Disabilitas sejak lahir karena tentunya kita juga ingin Egi seperti anak pada umumnya sehat dan normal.

Dengan keterbatasan, Egi Pratama menjadi anak yatim yang lahir dalam kondisi tidak normal dan sekarang sudah berusia delapan belas tahun.

Sepanjang hari, Egi hanya terbaring diatas tikar dan dibesarkan oleh seorang ibu bernama Nelvida Santi sementara, Ayahnya Marhalim yang sudah meninggal dunia saat Egi masih 7 bulan dalam kandungan ibunya. Egi lahir pada tanggal 01 Mei 2005 lalu,

“Dilihat kondisi ekonomi Ibunya sangat memprihatinkan yang sehari hari bekerja buruh gosok dan mencuci pakaian dengan penghasilan yang pas pasan. Sementara kebutuhan buah hatinya tersebut membutuhkan makan Bubur merah sejumlah 4 bungkus setiap harinya” jelasnya.

“Kita juga menggugah atau mengetuk hati masyarakat untuk dapat peduli membantu kebutuhan Egi. Besar harapan saya mudah mudahan masyarakat di sekitarnya lebih peduli kepada penyandang Disabilitas, Tidak membeda bedakan, anak Disabilitas pun bisa hidup seperti anak anak yang normal pada umum nya,” Kata Aipda Suandi.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki. S.I.K MM., melalui Ws. Kapolsek Lembah Melintang AKP. Junaidi, SH mengatakan, Kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan di wilayah tempat ia bertugas khususnya warga penyandang disabilitas.

“Alhamdulillah hari ini anggota kami bisa menyalurkan bantuan bingkisan. Jangan dilihat besar kecilnya tapi patut di contoh dan di tiru apa yang sudah dilakukan oleh anggota polisi, Bhabimkatibmas yang selalu mengetahui warga kondisi diwilayah binaannya. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat Egi dan ibunya,” ucap AKP. Junaidi.

Kapolsek Lembah Melintang berharap kegiatan ini menjadi pemantik masyarakat untuk saling peduli terhadap warga disekitarnya. “Semoga para dermawan dan warga sekitar bisa ikut serta membantu sehingga tumbuh rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan ,” ucapnya.

“Egi yang dalam kondisi lahir tidak normal seperti kita, tentunya ini perlu dukungan dan bantuan dari kita yang peduli, ini kesempatan yang baik untuk berbagi kepada warga yang kesulitan dan keterbatasan,” imbuh AKP. Junaidi

Kasubsektor Sungai Aua, Aiptu Danil PA menambahkan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas bersilaturrahmi Door to Door Sytem membezuk Egi Pratama penyandang Disabiltas dan memberikan tali asih merupakan cerminan Insan Polri peduli Presisi dan humanis.

Ia juga mengajak warga turut bantu Egi dan menghimbau kepada ibunya Egi Pratama agar tetap semangat dan jika ada kendala jangan segan menghubungi Kepolisian Bhabinkamtibmas.

(Dodi Ifanda)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *