Tutup Diklat Kualifikasi I Damkar, PJ Bupati Pesan Ini Kepada Petugas Damkar Aceh Tamiang

  • Bagikan

Langkat, Shootlinenews.com — Diklat Kualifikasi I Damkar bagi aparatur pemadam kebakaran Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2024 resmi ditutup. Minggu (19/5/24) siang hari inj, Pj. Bupati Aceh Tamiang, Drs. Asra, menjadi Inspektur Upacara penutupan diklat tersebut, di markas Batalyon Infanteri Marinir 8/Harimau Putih, Tangkahan Lagan, Langkat.

Pj. Bupati Asra, dalam pesan penutupan tadi meyakini para petugas damkar yang mengikuti diklat telah mendapatkan pemahaman dan kompetensi sesuai kualifikasi I pemadam kebakaran. Karenanya ia meminta para petugas damkar mengimplementasikannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai pelayan masyarakat.

Menyampaikan arahannya, Pj. Bupati Asra menekankan agar petugas damkar senantiasa berlatih dan berlatih, untuk menjaga kecekatan, kecepatan, keterampilan dan kesiapsiagaan menghadapi tantangan tugas yang makin dinamis.

“Ingat, tidak ada pemadam kebakaran yang hebat. Yang ada hanyalah pemadam kebakaran yang terampil dan terlatih!” tegasnya.

Dalam pada itu, Pj. Bupati Asra menghaturkan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Komandan Yonif Marinir 8/Harimau Putih beserta jajaran, Ditjen Bina Adwil Kemendagri, serta Pusdiklat Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta yang telah memfasilitasi dan melatih para petugas damkar Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kerjasama dan hubungan baik ini mesti terus kita bina demi pemajuan daerah dan bangsa,” tambahnya menguatkan.

Penutupan Diklat Kualifikasi I Damkar ditandai dengan pembunyian sirine dan pelepasan tanda peserta oleh Pj. Bupati Asra. Para peserta yang terbagi kedalam tiga pleton masing-masing menyanyikan yel-yel tanda berakhirnya diklat.

Tampak hadir dalam penutupan diklat, Komandan Yonif Marinir 8/Harimau Putih, Letkol Inf (Mar). Suherman beserta jajaran, Kepala Pelaksana BPBD, Iman Suhery beserta jajaran, Kabag Prokopim, Azwani Fakhri, para pelatih dari Pusdiklat Kebakaran & Penyelamatan DKI Jakarta, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Laporan : M. Nasir

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *