Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Santuni Korban Kebakaran di Air Camar Kecamatan Padang Timur

  • Bagikan

Padang | Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM Santuni Korban Kebakaran di Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Kebakaran yang menimpa salah satu rumah warga yang terjadi pada Senin (2/5/2022) kemaren tepat saat umat muslim sedang melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri di Air Camar Rt. 03 Rw. 08 Kelurahan Parak Gadang Timur Kecamatan Padang Timur, ditinjau oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM pada hari Rabu (11/4/2022) Siang.

Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Irzam Arifin bersaudara ini telah menghanguskan satu unit rumah yang selama ini dihuni oleh 3 Kepala Keluarga dengan kerugian mencapai 600 juta lebih.

Irwan Basir datang ke lokasi kebakaran didampingi oleh Sekretaris Akhiruddin, S.Pd., Wakil Ketua Iskandar, S.Pd., Wakil Sekretaris Martias Sarjanny, SE serta Andi Mairizal dari bidang humas.

Kedatangan Pengurus DPD LPM Kota Padang ini disambut oleh Camat Padang Timur Siska Meilani, S.STP. MM, Ketua DPC LPM Kecamatan Padang Timur Yazid Rajo Ameh, Lurah Parak Gadang Timur Miftah dan ketua LPM Kelurahan Parak Gadang Timur Zulbahri.

Dalam kesempatan itu Irwan Basir menyampaikan atas nama pengurus DPD LPM Kota Padang turut berduka atas musibah yang dialami oleh keluarga Bapak Irzam Arifin bersaudara warga Air Camar ini. Menurut Irwan Basir yang namanya musibah tidak tahu kapan datangnya karena memang hidup itu tempatnya musibah.

Atas nama pengurus DPD LPM, kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini. LPM selaku Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang menjadi mitra pemerintah dalam membantu masyarakat tentu ikut merasakan apa yang dialami oleh keluarga korban.

Sebagai Lembaga Sosial, LPM akan selalu bersama pemerintah mencarikan solusi dan memberikan bantuan supaya korban dari musibah kebakaran ini bisa terbantu dan bisa memulai kehidupannya kembali, ucap Irwan Basir.

Irwan Basir juga memberikan apresiasi kepada Camat Padang Timur, Siska Meilani beserta jajarannya yang begitu cepat tanggap dalam menyikapi musibah yang menimpa salah satu warganya.

“Terima kasih kepada ibu Camat yang begitu peduli dan sangat tanggap atas musibah yang menimpa salah seorang saudara kita. Hadirnya ibu Camat di sini bersama pengurus LPM menandakan sinergisitas lembaga LPM dengan pemerintah. Kami berprinsip kalau bersama tak ada yang tak bisa kita lakukan. Bersama kita akan bisa berbuat terbaik untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Padang”, tambah Irwan Basir lagi.

Sementara itu Camat Padang Timur yang didampingi oleh Ketua DPC LPM Padang Timur Yazid Rajo Ameh, mengucapkan terima kasih sekali kepada Bapak Irwan Basir yang telah datang melihat dan memberikan bantuan kepada salah satu warganya yang baru ditimpa musibah kebakaran.

Kami atas nama pemerintah kecamatan Padang Timur, berterima kasih sekali kepada Pengurus DPD LPM Kota Padang yang diketuai oleh Bapak Irwan Basir yang telah datang memberikan bantuan kepada salah seorang warga kami.

Memang yang namanya musibah tidak bisa kita ketahui datangnya. Namun, saya memang memperioritaskan untk turun langsung jika ada salah satu dari warga ditimpa satu musibah.

Selama ini kami di kecamatan selalu berkoordinasi dengan ketua DPC LPM Kecamatan jika ada sesuatu yang perlu dikerjakan dan menyangkut tentang masyarakat. Dan kalau kelapangan pun kami selalu bersama-sama dengan LPM, ucap Camat Siska Meilani

Di akhir kunjungan, Ketua DPD LPM Kota Padang ini juga memberikan sedikit bantuan berupa beras 50 kg, mie instan 5 karton, Air mineral dan uang Tunai. Bantuan ini diterima langsung oleh korban kebakaran Bapak Irzam Arifin yang disaksikan oleh Camat Padang Timur, Lurah Parak Gadang Timur dan ketua LPM Kelurahan Parak Gadang Timur.

(MS/DP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.