ALUMNI SECATA PK TNI AD GEL I TH 1993 MEMBAGIKAN SEMBAKO DAN MASKER GRATIS KEPADA WARGA KURANG MAMPU

  • Bagikan

SERPONG | TANGSEL — Ditengah kondisi pandemi Covid-19 Paguyuban Tisabilaga (3193) Jabodetabek, alumni Sekolah Calon Tamtama ( SECATA PK ) TNI AD Gelombang I Tahun 1993 yang dipimpin oleh Ketua Paguyuban Tisabilaga Jabodetabek Bapak Kapten Inf Iwan Rakinaung beserta pengurus dan jajarannya dalam rangka HUT ke 27 Tisabilaga Jabodetabek melaksanakan kegiatan bakti sosial peduli terhadap kondisi dampak pandemi covid 19 saat ini Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah memberikan bantuan sembako dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan.Minggu (27/12/2020).

Bahwa kegiatan bagi sembako dan masker Tisabilaga peduli covid 19 diawali dengan pemberian secara simbolis oleh Ketua Paguyuban Tisabilaga Jabodetabek Bapak Kapten Inf Iwan Rakinaung beserta pengurus dan jajarannya kepada perwakilan warga sekitar yg kurang mampu dan perwakilan warakawuri almamater 3193 yang sudah ditinggal meninggal dunia suaminya.

Bahwa kegiatan Tisabilaga peduli dampak covid 19 yang dilaksanakan para alumni SECATA PK TNI AD Gel I TA 3193 adalah adalah rangkaian kegiatan HUT ke 27 Tisabilaga adapun tujuan dari kegiatan adalah membantu maayarakat yang kurang mampu didasari keterpanggilan hati dan rasa peduli terhadap masyarakat yang terkena dampak pandemi covid 19 dan juga kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dalam rangka HUT ke 27 pengabdian prajurit SECATA PK GEL I TA 3193 apalagi disaat warga terpuruk ekonominya akibat dampak pandemi virus corona (covid-19).

Selanjutnya pemberian sembako dan masker tersebut dilaksanakan diwilayah binaan para babinsa almamater 3193 yang bertugas wilayah tangerang, sebagai perwakilan almamater 3193 Serda Yusril anggota Kodim 0506/Tangerang menyambangi beberapa rumah warga kurang mampu di Wilayah Setu Kota Tangerang Selatan. Minggu (27/12/2020).

Menurut Perwakilan Almamater Secata Tisabilaga Kota Tangerang Selatan yang berdinas di Koramil 03/Serpong Kodim 0506/Tgr, Serda Yusril mengatakan pemberian bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, dan bubuk teh tersebut untuk meringankan beban hidup warga kurang mampu terimbas pandemi covid 19.

Dijelaskannya dengan penuh rasa bersyukur dan didasari rasa sosial tulus dan semangat yang tinggi para alumni SECATA PK GEL I TA 3193 Tisabilaga Jabotabek melaksanakan pengumpulan donasi dalam waktu yang singkat dapat diwujudkan berupa sembako dan masker.

“Diharapkan kegiatan bakti sosial seperti ini terus di tingkatkan dan tetap semangat dalam membantu warga kurang mampu,”pungkas Yusril.

Sementara itu Ibu Amna warga Kelurahan Setu yang mendapat bantuan sembako dari almamater 3193 mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas pemberian bantuan oleh bapak-bapak TNI-AD khususnya keluarga besar alumni Tisabilaga Jabodetabek, semoga bapak bapak diberikan kesehatan panjang umur dan kesuksesan dalam pengabdian prajurit TNI-AD kepada masyarakat.

Dimana bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat di masa-masa pandemi virus corona yang mengancam kehidupan masyarakat di saat ini.

Penulis: KHANZA | KORLIP JABODETABEKEditor: REDAKSI
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *