Begini Serunya Kudo Kepang Suryo Manunggal Bagikan Pabukoan di Bandarejo Pasbar

  • Bagikan

PASAMAN BARAT | SHOOTLINENEWS.COM — Paguyuban Kesenian Reog dan Kudo Kepang / kuda Lumping (Jaranan) “Suryo Manunggal” Kejorongan Bandarejo berbagi pabukoan (takjil) gratis kepada masyarakat setempat dan penguna jalan di sekitar area lintas Bandarejo dusun satu tepatnya di depan gerbang masuk basecamp Suryo Manunggal, Kamis sore (29/42021).

Takjil yang dibagikan terdiri dari es timun, mie goreng dan beberapa buah kurma yang berjumlah sekitar 350 paket takjil. Pembagian takjil dilakukan oleh seluruh anggota, dan dibantu oleh masyarakat setempat.Dengan tidak butuh waktu lama semua takjil ludes terbagi.

Pembagian takjil tersebut merupakan sebagian bentuk dari rasa kepedulian dan wujud berbagi antar sesama umat muslim yang sedang melalukan ibadah puasa.

Pada kegiatan ini grup Suryo Manunggal juga menampilkan atraksi tari reog dan jatitan. Warga sekitar dan pengendara yang melewati jalan tersebut sangat antusias menyaksikan kegiatan itu.

Bopo Boni Saputra, S.AP., MPA selaku Ketua Umum “Suryo Manunggal”. Bopo Boni menjelaskan bahwa “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan setiap tahun pada bulan ramadhan, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat dan rasa syukur kami atas diterimanya kehadiran kami dilingkungan masyarakat.

Harapanya adalah semoga kedepan Suryo Manunggal tetap disenangi masyarakat, mampu meberikan hiburan yang tidak hanya sebagai tontonan namun juga sebagai tuntunan. Pada kegiatan ini kami disponsori Dunsanak Gudang Garam, sehingga kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya” . Ujarnya

Salah satu pengendara motor yang melintas, Bapak Tumiran (38 th), merasa senang mendapat takjil gratis. “kegiatan seperti ini sangat positif sekali dan patut dicontoh oleh grup-grup yang lainnya, semoga suryo manunggal tetap jaya dan selalu kompak kedepanya, dan kegiatan seperti ini tetap berlanjut di tahun-tahun kedepanya”. Ungkapnya

Acara diakhiri dengan buka bersama di kediaman Bopo Warto (Basecamp Suryo Manunggal) dengan dihadiri oleh seluruh anggota, beberapa tokoh masyarakat dan komunitas youtuber Pasaman Barat.

Penulis: DODI IFANDA SHEditor: DIF007
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *