Cegah Pelanggaran Lalin, Dandim Takalar Cek Kelengkapan Kendaraan Prajurit

  • Bagikan

Takalar – Shootlinenews.com | Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan yang digunakan oleh seluruh personel Kodim 1426/Takalar dalam mendukung operasional tugas sehari-hari baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko pimpin sidak pemeriksaan kendaraan sesaat setelah pelaksanaan apel pagi di Makodim 1426/Takalar Jl. Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Jumat (11/11/2022)

 

Kegiatan tersebut merupakan upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dan PNS TNI AD Kodim 1426/Takalar.

 

Dalam keterangannya Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko didampingi oleh Pa Sandi dan provos mengatakan, pemeriksaan kendaraan diselenggarakan sebagai salah satu langkah pengamanan terhadap personil dan material. Pemeriksaan kendaraan ini dilaksanakan secara rutin ini demi untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan prajurit guna mengantisipasi pelanggaran berlalu lintas sekecil apapun.

 

Sebagai pimpinan di Kodim 1426/Takalar berkewajiban untuk mengetahui kondisi kendaraan anggota. Apabila ada kekurangannya maka harus segera dilengkapi serta kita bantu fasilitasi untuk melengkapinya, tandasnya

 

Lebih lanjut Dandim menjelaskan Pemeriksaan kendaraan ini meliputi pemeriksaan surat-surat kendaraan dan kelengkapannya yang meliputi STNK kendaraan dinas TNI, SIM C TNI, Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI dan helm standart, spion, lampu utama, plat nomor, lampu sein, helm SNI.

 

Dandim juga menambahkan agar merawat kendaraannya dengan baik dan melakukan service secara berkala agar kondisi kendaraan tetap terjaga.

 

 

#Pendim1426

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *