Di Duga Sopan Santun Yang Kurang Terjadi di Dalam Perangkat Nagari Rao-Rao Sungai Tarab

  • Bagikan

TANAH DATAR | Di duga Sopan santun yang kurang terjadi di dalam perangkat nagari rao-rao kecamatan sungai tarab kabupaten tanah datar, adab dan etika yg kurang baik, sebut saja perangkat nagari inisial (W dan H) saat anak nagari dan tokoh masyarakat datang dan bersilaturahmi dengan mendiskusikan program desa yang tertinggal untuk kemajuan di nagari itu.

Di duga sambutan yang tidak sopan dan tidak bertata krama dengan baik oleh perangkat nagari inisial (W dan H) padahal kita datang dengan niat bersilaturahmi dan berdiskusi ringan untuk memberikan masukan yang baik, untuk mencerdaskan anak nagari dengan program gemar membaca.

Seharus nya dua perangkat nagari tersebut (W dan H) memberikan pelayanan yang seharusnya bertutur kata yang baik dan beristiadat yang baik terhadap tamu/masyarakat yang datang, janganlah memandang tamu /masyarakat sebelah mata, tunjukan lah adab dan etika yang baik semestinya.

Justru hal ini bisa-bisa merusak nama baik etika dan adap di nagari rao-rao tersebut, jangan sampai di bilang memandang-mandang tamu dengan sebelah mata, karena di mata Allah swt kita itu sama. Apakah ini yang di namakan perangkat nagari yang melayani dengan baik tamu dan masyarakat nya.

Saat di konfirmasi kejadian ini ke perantau/niniak mamak nagari rao-rao, ‘hal ini sudah sering terjadi dan bnyak masyarakat nagari rao-rao melaporkan masalah seperti ini.

Dan banyak lagi hal-hal lain di temukan di perangkat nagari tersebut, Jadi niniak mamak/perantau nagari rao-rao berharap semoga di perangkat nagari rao-rao ini terutama inisial (W dan H) bisa menunjukan bertutur kata yang baik dan adab etika yang baik terhadap pelayanan di nagari rao-rao ini. Demi kesejahteraan dan kemajuan di nagari tersebut tuturnya.

Jangan lah berlagak sok cuek’ iko indak perangkat nagari alah berlagak di kantor bupati lo, ingat tamu adalah masyarakat yang musti di layanin dengan baik, tunjukan lah kalo kita itu panutan yang baik dan patut untuk di contoh di nagari rao-rao ini.

RLS

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.