JAJARAN BAPENDA SERAP INFORMASI BEST PRACTICE DARI DUKCAPIL CERIA

  • Bagikan

Padang Pariaman, 16 Mei 2022 | Badan Pendapatan Daerah sebagai perangkat daerah Provinsi Sumatera Barat untuk pengelolaan pendapatan daerah menunjukkan komitmen yang tinggi untuk peningkatan kualitas pelayanan.

Sebagai bentuk dari komitmen dimaksud, Bapenda melaksanakan bimbingan teknis peningkatan kualitas pelayanan kepada kepala Unit Pelaksana Teknis Badan se Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan pada Senin, 16 Mei 2022.

Dalam kegiatan Bimtek ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fadhly. S, AP, MM berkenan melakukan knowledge sharing pengelolaan inovasi pelayanan.

Dalam presentasinya Fadhly mengungkapkan “Kita harus menggunakan cara-cara baru untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Jika organisasi masih menggunakan cara-cara yang lama maka masyarakat akan bosan, jenuh.

” Lebih lanjut Fadhly memberikan ilustrasi terkait pemanfaatan teknologi dalam pelayanan serta optimalisasi media social untuk proses publikasi dan informasi pelayanan.

Dalam pemaparan materi , Fadhly juga mengungkapkan tentang pentingnya tim kreatif dalam mengelola inovasi pelayanan.

Dengan kreatifitas maka konsep untuk hal yang biasa dan sederhana akan berubah menjadi hal yang luar biasa serta menarik dan unik.

Kegiatan Bimtek ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bapenda Maswar Dedi, AP, M.Si. Hadir dalam kegiatan ini adalah seluruh jajaran administrator dan pengawas dilingkungan Bapenda. Kegiatan dilaksanakan di Aula Bapenda Lantai III, Jalan Khatib Sulaiman Nomor 43 Padang.

Dalam rangkaian kegiatan, juga dilakukan fasilitasi pengelolaan sarana dan prasarana pelayanan. Kegiatan ini dilakukan dengan melihat sarana dan prasarana pelayanan.

Dalam agenda ini juga dilakukan diskusi santai untuk pemenuhan aspek-aspek pelayanan publik.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.