Kegiatan Pemasangan Rambu untuk Ciptakan Lingkungan Lalu Lintas yang Aman

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS. COM |Batang – Kegiatan pemasangan rambu peringatan di Jalur Tombo – Bandar, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, sebagai langkah proaktif untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas dan mengurangi potensi kecelakaan, Jumat (13/10/2023).

Sejumlah pejabat dan petugas terkait turut hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Kasatlantas Polres Batang, Kanit Gakkum Satlantas, Kasie MRLL Dishub, Kanit Kamsel Satlantas Polres Batang, Petugas PUPR Kabupaten Batang, Personel Dishub, Anggota Unit Kamsel Satlantas Polres Batang.

Dalam pengecekan tempat kejadian perkara (TKP) laka lantas di ruas Jalan Tombo, tim khusus yang terdiri dari berbagai instansi terkait melakukan evaluasi terhadap kondisi jalan dan potensi bahaya yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Sebagai upaya pengamanan tambahan, tim juga memasang ban bekas sebagai pengaman di lokasi TKP laka di Jalan Tombo – Bandar, Desa Wonomerto, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang.

Hal ini merupakan langkah preventif yang diharapkan dapat meminimalkan potensi kecelakaan di lokasi tersebut.
Kasat Lantas Polres Batang, AKP Agus Pardiyono Marinus mengatakan langkah proaktif seperti ini menjadi perhatian serius pihak terkait dalam menjaga keselamatan para pengguna jalan.

“Langkah-langkah ini diharapkan dapat memberikan informasi yang cukup kepada pengguna jalan mengenai kondisi yang akan dihadapi, sehingga dapat mengurangi risiko kecelakaan,” ujarnya.

Dalam waktu singkat, tim melaksanakan pemasangan rambu imbauan keselamatan lalu lintas, khususnya 200 meter sebelum jalan menurun tajam. Tindakan ini diambil dengan harapan para pengguna jalan dapat memperhatikan dan mempersiapkan diri menghadapi kondisi tersebut.

“Kami berharap masyarakat dapat mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keamanan bersama. Semua pihak, termasuk masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan nyaman, dokumentasi kegiatan ini menjadi bukti komitmen kami untuk terus meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya,” kata AKP Agus Pardiyono Marinus.

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan tingkat keselamatan di ruas Jalan Tombo – Bandar dapat meningkat, dan kesadaran akan aturan lalu lintas semakin ditingkatkan.

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *