LPPD Kades Coppo Tompong, Menggambarkan Sukses Gemilang Memimpin Di Desanya

  • Bagikan

PANGKEP SULSEL | Penyampaian Laporan penyelenggaraan pemerintahan desa (LPPD) akhir masa jabatan 2017 – 2022 desa Coppo Tompong kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkajene dan kepulauan berlangsung di Aula Baruga Sayang kantor desa, pada Jumat 9 September 2022

Kegiatan ini dihadiri Camat Mandalle diwakili  H. Ngaru, S.Pd (Staf), Kepala Kantor urusan agama (KAU) Sulaeman, Kapus mewakili Kepala Puskesmas Andi Irmawati (Bid Sanitarian), Ketua BPD Harianto, S.Pd, Pendamping Desa Mulyadi, Babinsa Suardi, Babinkamtibmas Andi Yusuf, para Kepala Dusun, RT, RK, Hansip, tokoh masyarakat Pendamping Desa Mulyadi.

Sempat hadir pula Kepala Desa Manggalung Fatahuddin diantara tiga desa tetangga yang diundang, sedangkan kedua desa lainnya yakni Kepala Desa Benteng dan Mandalle tidak hadir.

“Dalam sambutan Ketua BPD desa Coppo Tompong Harianto, S.Pd sekaligus membuka acara menyampaikan pada hari Rabu kemarin telah dilaksanakan sosialisasi peraturan untuk Pilkades yang akan datang, oleh karena itu sebagai ketua BPD akan membentuk PPKD yaitu panitia pemilihan kepala desa dan mengawasi jalannya tahapan-tahapan Pilkades sampai hari pelantikan Kepala Desa terpilih.”ulasnya

Harianto tak lupa juga menyampaikan ajakan, mari kita jaga keamanan dan kedamaian agar Pilkades dapat berjalan sesuai harapan kita, tandasnya sambil membuka acara dengan resmi.” harapnya

Sementara sambutan Kepala Desa sekaligus membacakan LPPD pada intinya menggarisbawahi laporan penyelenggaraan pemerintahan desa akhir masa jabatan kepala desa coppo tompong, Kecamatan Mandalle, sebagaimana terlampir sudah dibuat semaksimal mungkin dengan niat baik dan  lengkap sesuai dengan hasil-hasil kerja dan kinerja dari berbagai pelayanan serta program dan kegiatan selama menjabat sebagai kepala desa.

Lanjut oleh Kades Makmur, namun kami tetap menyadari bahwa di sana-sini tetaplah terdapat kekurangan untuk itu pendampingan dan pembinaan dari bapak bupati Pangkajene dan kepulauan beserta jajaran SKPD nya BPD pengurus LKP serta tokoh-tokoh masyarakat senantiasa kami sambut dengan kerendahan hati.

Tambah Makmur bahwa jerih payah dan dedikasi perangkat desa dan peran serta semua stakeholder Pemerintahan desa mulai dari Pemerintah daerah Kabupaten Pangkep yang tidak pernah lelah memberi pendampingan BPD serta pengurus lkd maupun tokoh-tokoh masyarakat desa cepat Tompong, atas semua sumbangsih yang tidak ternilai ini dengan segala ketulusan dan hati mendalam kami mengucapkan terima kasih.

Meskipun secara ringkas dalam membacakan LPPD namun cukup komplit mencakup prinsip transparansi, partisipatif dan akuntabel jadi gambaran sukses gemilang Kades Makmur telah memimpin Desa Coppo Tompong ini selama 2 periode yang layak lanjut ke periode ke 3.

Di akhir penyampaiannya Makmur berpesan jangan cederai dan putus silaturrahmi Desa Coppo Tompong ini hanya dengan adanya Pilkades serentak tahun ini, mari kita laksanakan Pilkades aman, damai dan sejuk.

Dalam sambutannya H. Ngaru mewakili Camat Mandalle dikatakan sudah ada di 3 desa yang melakukan LPPD seperti ini tapi Desa Coppo Tompong yang teramai. Olehnya terima kasih kepada hadirin sekalian atas antusias menghadiri acara ini.

Menurut H. Ngaru tadi kita sudah mendengarkan laporan panjang lebar dari kepala desa tahun 2017 sampai 2022 hampir semua pos terpenuhi dengan baik.

Kata H. Ngaru, tadi ketua BPD kepala desa sudah menyampaikan tahapan dari Pilkades Desember jadi kepada semua jajarannya sudah harus bekerja keras dan bekerja keras sampai dengan pemungutan suara.

Oleh H. Ngaru lagi bahwa pemilihan kepala desa kali ini memang beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jadi ini cukup bagus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. Semoga Pilkades di tempat ini dapat belajar berjalan dengan lancar aman dan damai dan kita mendapatkan rahmat dan berkat dari Allah SWT.” Tutupnya.

Sebelum acara istirahat dan penutup diisi dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua BPD beserta Anggota dan Kepala Desa yang dilanjutkan dengan penyerahan LPPD dari Kades kepada Ketua BPD.

Penulis: TIM SHOOTLINEEditor: H Edo
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *