Partai Golkar Tunjuk Tiga Bakal Calon Bupati Pasaman Barat, Ini Sosoknya 

  • Bagikan

Jakarta, Shootlinenews

Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya (DPP Golkar) hari ini di Markas Besar (MABES) Partai GOLKAR di Jalan Nellly Anggrek Murni XI Slipi, Jakarta Barat Selasa, Selasa (21/11/2023) sore, mengundang sebanyak 1.117 orang Bakal Calon Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia dari Kader Partai GOLKAR.

Ribuan politisi asal partai Pohon Beringin itu dikumpulkan untuk diberi pembekalan dan pengarahan menghadapi Pemilu 2024.

Airlangga turun tangan langsung memberikan pengarahan kepada para jagoannya yang akan bertarung pada Pilkada Serentak 2024 itu. Pembekalan tersebut berlangsung lebih dari tiga jam secara tertutup.

Seusai kegiatan, Airlangga baru menemui awak media menjelaskan maksud mengumpulkan ribuan bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah Golkar seluruh Indonesia ini.

Pada kesempatan ini Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan secara langsung Surat Printah (SPRIN) Tugas sebagai Calon Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota tersebut, dengan secara simbolis diwakili dan diberikan kepada 10 (sepuluh) orang Calon Gubernur dan 10 (sepuluh) orang calon Bupati dan Walikota se Indonesia

Termasuk salah satu perwakilan penerima SPRIN ini adalah Ketua DPD Partai GOLKAR Provinsi Sumatera Barat Bapak Khairunnas.

Pada kesempatan ini Ketua Umum DPP PG menyampaikan beberapa hal  penting untuk menjadi perhatian bagi para Calon Kepala Daerah ini adalah sebagai berikut :
(1) Seluruh Calon Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota wajib memenangkan Partai GOLKAR 20 % pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024;
(2) Seluruh calon Kepala Daerah wajib memperjuangkan, menyukseskan dan melanjutkan program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045.

Termasuk menurunkan angka stunting bagi balita dan anak, bantuan untuk sekolah-sekolah agama dan pesantren, beasiswa bagi kaum milenial dan generasi Z, kredit usaha tani, nelayan dan UMKM dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, subsidi bagi masyarakat kurang dan tidak mampu, akselerasi program digital dan program pembangunan Infrastruktur Nasional.

Diantara 19 Kabupaten/Kota yang menerima SPRIN sebagai Calon Kepala Daerah di Provinsi Sumatera Barat, 3 (tiga) orang putra terbaik kabupaten Pasaman Barat yang termasuk Calon Bupati Pasaman Barat dari Kader Partai GOLKAR adalah :

(1) ZULKENEDI SAID (Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Sumbar/Ketua Badan Pemenangan Pemilu (BAPILU) Partai GOLKAR Provinsi Sumbar;

(2) DIRWANSYAH (Ketua DPD Partai GOLKAR Kabupaten Pasaman Barat / Anggota DPRD Pasaman Barat); dan

(3) DALIYUS.K (Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat),

Dimana ketiga Kader Partai GOLKAR ini menerima Sprin Tugas sebagai Calon Bupati Pasaman Barat langsung di DPP Golkar.

Ketiga Kader Partai GOLKAR tersebut saat ditanya mengatakan SIAP mengemban dan melaksanakan tugas ini dengan baik, dengan terlebih dahulu Fokus memenangkan Partai Golkar Pada Pemilu 2024.

“Pertemuan hari ini Partai Golkar mengumpulkan seluruh calon-calon kepala daerah yang akan diusung oleh Partai Golkar. Jumlah yang dikumpulkan hari ini sebesar 1.117 orang, baik itu sebagai bakal calon gubernur, wakil gubernur, bupati, wakil bupati, wali kota, wakil walikota,” kata Airlangga.

Dijelaskan Airlangga, mereka diharapkan bisa berkontribusi dalam pemenangan Golkar dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Mereka nantinya diminta bergerak bersama pengurus partai Golkar di daerah.

“Keseluruhan calon diharapkan untuk bisa memenangkan Partai Golkar sehingga bersama fungsionaris legislatif, ketua-ketua pengurus partai, dari DPD, Provinsi, Kabupaten Kota, itu seluruhnya Partai Golkar mengerahkan semua kekuatan,” katanya.

Ia menyatakan, pemenangan Golkar di daerah bakal menjadi modal utama agar bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah bisa diusung oleh DPP Partai Golkar di Pilkada 2024.

“Sehingga dengan demikian seluruh kekuatan akan bersatu untuk memenangkan partai dan sekaligus memenangkan pasangan yang didukung oleh Partai Golkar yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie, Sekjen Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Selanjutnya, Wakil Ketua Umum Golkar, Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum Golkar, Ridwan Kamil, Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Sadizly, Ketua DPD Golkar NTT, Melki Laka Lena dan Ketua Umum PP Kesatuan Perempuan Golkar, Airin Rachmi Diany.

(DOLOP)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *