Tim Supervisi Polda Jateng Cek Posko Ops Mantap Brata Candi 2023 Polres Batang

  • Bagikan

SHOOTLINENEWS. COM |
Batang – Pastikan bahwa Operasi Mantap Brata Candi 2023 berjalan dengan lancar, tim Supervisi Polda Jateng mengunjungi Posko OMBC 2023 Polres Batang di ruang Command Center Mapolres setempat pada Selasa (28/11/2023).

Tim supervisi Operasi Mantap Brata Candi 2023 yang dipimpin oleh Kombespol Hady Winarno (BKO Polda Jateng/Ketua Tim) diterima dengan hangat oleh Wakapolres Batang, Kompol Raharja, beserta Kasatgas OMBC.

Pada kesempatan tersebut, Kombes Pok Hady Winarno menegaskan netralitas Polri dalam mengawal Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya tegaskan bahwa personel Polri harus tetap menjaga netralitas dan tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Netralitas harus dipahami dengan benar, dalam waktu dekat akan digelar Ops Lilin, Ops Ketupat, dan pengamanan kegiatan rutin juga harus dilaksanakan dengan KRYD,” tegasnya.

Kombespol Hadi juga menekankan tentang ketentuan larangan bagi anggota Polri terkait Pemilu agar dipatuhi dan dilaksanakan.

“Dilarang berfoto dengan gaya jari yang bermacam-macam, cukup dengan salam komando dan presisi. Pengamanan di TPS harus dipahami dengan baik mengenai kerawanan, agar dapat diantisipasi, dan cara bertindak harus dipahami,” tandasnya.

Sementara itu, Kombes Pol Widiatmoko dalam pelaksanaan operasi kepolisian harus memahami Asta Siap sesuai Perkap No 8 tahun 2021.

“Jadi, disiapkan segalanya baik kesiapan posko, personel, serta sarana dan prasarana guna mendukung operasi, sehingga pengamanan dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Red-Spyd

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *